MunaNewsPeristiwa

Sebuah Rumah di Muna Ludes Terbakar Gara-gara Lilin

×

Sebuah Rumah di Muna Ludes Terbakar Gara-gara Lilin

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Rumah
Kondisi rumah korban dilalap api pada, Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 19.30 Wita. Dok. Istimewa

Raha – Sebuah rumah milik warga, La Udur (60) tahun, ludes terbakar dilalap si jago merah di Desa Sarida, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Informasi yang himpun metrokemdari.id, dari salah satu saksi, Syarfina Ummu Maryam mengatakan kebakaran itu disebabkan akibat lilin yang dinyalakan oleh anak pemilik rumah jatuh di tumpukan lipatan pakaian yang berada di lantai dua pada, Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 19.30 Wita.

“Dia sementara melipat pakaian namun kondisinya gelap sehingga dia menyalakan lilin disamping lipatan tersebut, tiba- tiba keponakanya menangis sontak dia mengecek sekembalinya lilin tersebut sudah menjatuhi pakaianya dan cepat menyebar,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui telpon selular, Sabtu ( 31/7/2021).

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan saat ini La Udur dan keluarganya mengungsi di salah satu rumah keluarganya akibat rumah milik satu-satunya tersebut ludes terbakar.

“Saat ini ia mengungsi di rumah keluarganya, kondisinya sehat namun seluruh barang miliknya termaksud motor dan barang berharga lainya ikut terbakar hanya ada pakaian yang dia gunakan yang tersisah,”terangnya.

Ia juga berharap agar pemerintah setempat dapat membantu Bapak La Udur agar bisa memiliki rumah kembali dan ia juga sangata membutuhkan partisipasi dari masyarakat untuk menyalurkan bantuan baik berupa uang tunai, sembako dan pakaian layak pakai.

“Kebetulan Aisya anak dari La Udur itu salah satu tutor kami di bimbel Yazid Learning Center (YLC), sejauh ini kami sudah membantu keluarga dan sudah kami infokan di media sosial untuk menyalurkan bantuan terhadap korban yang terkena musibah untuk meringankan bebannya,” ungkap Syarfina, pemilik bimbel YLC.

error: Dilarang Keras Copy Paste!