Berita ASRMetro KendariSerba-serbi

Relawan ASR Gandeng Ojol Bagikan Bantuan Untuk Warga Kendari yang Isoman

×

Relawan ASR Gandeng Ojol Bagikan Bantuan Untuk Warga Kendari yang Isoman

Sebarkan artikel ini
Relawan ASR

Kendari – Dewan Pembina ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka telah menginstruksikan kepada seluruh Relawan ASR untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Berbagai langkah sosial telah dilakukan para Relawan ASR mulai dari terus mengkampanyekan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pentingnya vaksinasi, serta melakukan aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat.

Di Kendari, Relawan ASR melakukan aksi sosial dengan membantu para pasien maupun warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dengan menyediakan makanan dan vitamin serta masker yang menjadi kebutuhan penting para warga yang isoman.

Koordinator Relawan ASR Kota Kendari, Alvian Pradana Liambo mengatakan dalam melakukan aksi sosial ini, Relawan ASR menggandeng Ojek Online (Ojol) untuk membawakan kepada pasien atau warga yang isoman dikediamannya. Selain Ojol, Relawan ASR juga melibatkan pelaku UMKM dalam menyediakan makanan dan buah yang bergizi.

“Kita gandeng para Ojol, dan pelaku UMKM. Sebab dalam keadaan saat ini juga para Ojol dan pelaku UMKM kesulitan mendapatkan orderan terlebih lagi saat pemberlakuan PPKM. Jadi disini kita bisa bantu para pasien atau warga yang isoman , Ojol dan pelaku UMKM ,” ujar Alvian, Sabtu 24 Juli 2021.

Dalam proses pengantaran makanan dan vitamin para Relawan ASR tetap menerapkan prokes, meminimalisir penyebaran Covid19.

“Hari ini ada 31 pasien atau warga yang kita antarkan makanan dan vitamin, itu tersebar di 11 kelurahan di Kota Kendari. Bila ditotalkan dengan hari kemarin Jumat 23 Juli 2021, terhitung sudah 51 orang,” ungkapnya.

Lanjut, Alvian menambahkan bahwa para pasien atau warga yang menjalani isoman sangat berterimakasih kepada ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang telah membantu menyediakan makanan dan vitamin untuk mereka yang sedang menjalankan Isoman.

“Mereka berterimakasih kepada Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang telah memperhatikan mereka dimasa Pandemi Covdi19 dan PPKM,” tutupnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!