Buton UtaraKriminalMetro Kendari

Lagi Asyik Pesta Sabu, Dua Pria di Buton Utara Digrebek Polisi

×

Lagi Asyik Pesta Sabu, Dua Pria di Buton Utara Digrebek Polisi

Sebarkan artikel ini
Sabu
Barang bukti yang diamankan Satres Narkoba Polres Butur

METROKENDARI.COM – Dua orang pria berinisial IM dan Z ditangkap tim Satuan Reserse Narkoba Polres Buton Utara (Butur), saat sedang menggelar pesta Sabu.

Kedua pria tersebut ditangkap di sebuah rumah di Desa Wamboule, Kabupaten Butur, pada 21 September 2024 lalu. Saat dilakukan penangkapan, Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa alat hisap dan narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Butur, Iptu Anwar mengatakan, penangkapan tersebut berawal adanya laporan dari masyakarat. Ia bersama personelnya kemudian melakukan penyelidikan berdasarkan laporan yang diterimanya.

“Pelaku kita grebek di rumahnya Desa Wamboule, sekira pukul 23.30 Wita. Saat itu kami memang tidak menemukan sabu, namun kita menemukan sejumlah barang bukti lainnya berupa alat hisap dan perlengkapan lainna di dalam rumah pelaku,” kata Anwar kepada metrokendari.com, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga :Anak Anggota DPRD di Butur Digerebek Polisi Diduga Saat Pakai Sabu di Rumahnya

Lanjut Anwar, kedua pelaku langsung dibawa ke Polres Butur untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. Selanjutnya, kedua pelaku dibawa ke RSUD Butur untuk dilakukan tes darah dan urine.

“Hasil tes keduanya positif mengkonsumsi sabu. Dalam kasus ini keduanya hanya dilakukan rehabilitasi di BNN Kabupaten Muna. Hal ini dilakukan, karena keduanya hanya berstatus penyalahgunaan dan tidak terbukti sebagai pengedar,” jelasnya.

Reporter. Shun Waode

Editor. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!