Info Bola

Keren! Mees Hilgers Jadi Pesepakbola dengan Nilai Pasar Tertinggi Se-Asean

×

Keren! Mees Hilgers Jadi Pesepakbola dengan Nilai Pasar Tertinggi Se-Asean

Sebarkan artikel ini
Mees Hilgers
Keren! Mees Hilgers Jadi Pesepakbola dengan Nilai Pasar Tertinggi Se-Asean

METROKENDARI.COM – Mees Hilgers sah jadi WNI. Bek tengah itu jadi pesepakbola dengan nilai pasar tertinggi se-Asean. Gabungan nilai pasar pemain-pemain Vietnam saja lewat!

Senin (30/9) malam WIB, Mees Hilgers bersama Eliano Reijnders diambil sumpahnya jadi WNI di Belgia. Kini, keduanya sudah bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Khusus Mees Hilgers, pemain berusia 23 tahun itu sedang mencuri perhatian. Sang bek tengah itu terus tampil gemilang bersama klub Belanda, FC Twente.

Lebih dari itu, Hilgers punya market value alias nilai pasar yang cukup tinggi. Nilai pasar di dunia sepakbola adalah perkiraan harga jual si pemain yang berdasarkan performa di lapangan. Harganya bisa berubah sewaktu-waktu. Nilai pasar Hilgers ada di angka 7 juta Euro atau setara Rp 118 miliar!

Menilik Transfermarkt, nilai pasar Mees Hilgers bahkan lebih besar dibanding nilai pasar gabungan skuad Vietnam (6,8 juta Euro), Thailand (6,4 juta Euro), dan Malaysia (6,3 juta Euro).

Hilgers merupakan jebolan akademi FC Twente. Di tahun 2020, dirinya baru tembus ke skuad utama dan kini punya kontrak sampai musim panas 2026.

Hilgers sudah catatkan 106 penampilan di seluruh kompetisi, termasuk 89 penampilan di Eredivisie. Di musim 2024/2025 ini, dirinya melakukan debut di Liga Europa dengan sukses membawa timnya menahan imbang Manchester United 1-1.

error: Dilarang Keras Copy Paste!