Politik

Lukman Abunawas-Laode Ida Janji Bangun Pabrik Kakao di Kolaka Utara

×

Lukman Abunawas-Laode Ida Janji Bangun Pabrik Kakao di Kolaka Utara

Sebarkan artikel ini
Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

METROKENDARI.COM – Paslon nomor urut 3, Lukman Abunawas dan Laode Ida (LA-Ida) menggelar kampanye terbuka di Desa Mikuasi, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Selasa (1/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Lukman Abunawas memaparkan program-program prioritas jika terpilih menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satunya, program Sultra Produktif.

Baca Juga : Resmi Dikukuhkan, Srikandi dan Komunitas Kolega di Watubangga Kolaka Siap Menangkan LA-IDA di Pilgub Sultra

Lewat program ini, Lukman menyoroti terkait Kolut merupakan daerah penghasil kakao. Ia mengatakan rata-rata masyarakat Kolut berpenghasilan petani Kakao. Namun, dalam pengelolaannya belum begitu maksimal.

“Insya Allah, ketika kami terpilih menjadi Gubernur Sultra, di Kolaka Utara ini akan kita bangun pabrik Kakao,” ungkap Lukman kepada warga Kecamatan Pakue, Selasa (1/9/2024).

Baca Juga :Berkunjung di TPI Kendari, Cagub Sultra Lukman Abunawas Janjikan Kapal Ikan untuk Nelayan

Menurut Lukman, pembangunan pabrik Kakao di Kolut dirasa penting. Alasannya, agar hasil dari Kakao ini bisa dirasakan dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat sekitar. Dampaknya, perputaran ekonomi akan berputar di Kolut dan dirasakan masyarakat.

“Ketika dibangun pabrik, masyarakat akan menanam Kakao dengan jumlah banyak dan hasilnya bisa langsung diolah untuk masyarakat itu sendiri,” ujar dia.

error: Dilarang Keras Copy Paste!