Ekonomi

Komitmen PT WIN Beri Kontribusi Positif Untuk Masyarakat Torobulu

×

Komitmen PT WIN Beri Kontribusi Positif Untuk Masyarakat Torobulu

Sebarkan artikel ini
PT WIN
Masyarakat Desa Torobulu

METROKENDARI.COM – PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) terus menunjukkan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkar tambang, khususnya di Desa Torobulu, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Perusahaan tambang ini bukan hanya berfokus pada operasionalnya, tetapi juga aktif memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar.

Hal ini terlihat dari sejumlah inisiatif sosial dan infrastruktur yang dilakukan oleh PT WIN, terutama terkait penanganan banjir dan peningkatan kualitas hidup warga desa.

Salah satu warga Dusun III, Nuraidah, mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran PT WIN. Sebelum adanya perusahaan, wilayah tempat tinggalnya kerap menjadi langganan banjir, bahkan mencapai sepinggang orang dewasa.

“Dulu kami selalu dilanda banjir, terutama saat hujan lebat. Malam-malam kami terbangun, takut rumah kami terendam air,” ungkapnya. Namun, sejak PT WIN membangun tanggul di sekitar Dusun III, masalah banjir yang meresahkan ini dapat diatasi.

“Sekarang, kami tidak khawatir lagi soal banjir. Saya sangat berterima kasih kepada PT WIN,” lanjutnya dengan senyum Sabtu (28 September 2024)

Tidak hanya itu, PT WIN juga aktif memberikan bantuan bagi warga yang lahannya terkena dampak penambangan. Beberapa warga mengaku lahannya tidak hanya diratakan, tetapi juga dibayar dengan kompensasi yang layak.

“Lahan saya bukan hanya digarap, tapi juga dibayar dengan baik. Kami bersyukur adanya PT WIN, karena suami dan anak saya juga bisa bekerja di sana, membantu ekonomi keluarga,” ungkap seorang warga lainnya.

*Dukungan Penuh dari Warga Desa*

Mayoritas warga Desa Torobulu menyatakan dukungan penuh mereka terhadap keberadaan PT WIN.

Ibu Muhida, yang tinggal bersebelahan dengan area tambang, mengungkapkan bahwa kehadiran perusahaan ini membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

“Rumah saya dekat sekali dengan area tambang, tapi saya tidak pernah menolak perusahaan. Justru saya merasa terbantu karena banyaknya lapangan pekerjaan yang terbuka,” ujarnya.

Ia pun heran dengan pihak-pihak yang jauh dari lokasi tambang, namun datang untuk memprotes keberadaan perusahaan.

error: Dilarang Keras Copy Paste!