Info dan Tips

6 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Ribet

×

6 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Ribet

Sebarkan artikel ini
Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami
6 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Tanpa Ribet

METROKENDARI.COM – Bagi sebagian orang, memiliki rambut yang lurus, indah, dan lembut adalah sebuah kebutuhan.

Pasalnya, banyak yang beranggapan bahwa rambut lurus akan jauh lebih mudah diatur jika dibandingkan dengan rambut ikal dan keriting.

Hal ini tentu akan sangat berperan dalam mendukung penampilan saat harus beraktivitas dan berinteraksi dengan orang lain. Namun masalahnya, tidak semua orang dilahirkan dengan rambut lurus alami, kan?

Well, tak heran jika akhirnya banyak wanita bersedia melakukan berbagai cara untuk membuat rambutnya lurus secara instan, misalnya dengan melakukan rebonding atau menggunakan alat catok rambut sebelum mulai beraktivitas.

Memang sih, dengan begini rambut bisa menjadi lurus dalam waktu cepat dan lebih mudah diatur, namun bukan tak mungkin kamu akan mengalami masalah rambut yang lebih serius jika melakukannya secara terus-menerus lho, Sist!

Rebonding atau metode meluruskan rambut yang banyak dilakukan oleh kaum wanita bisa memicu kerusakan pada rambut dan juga kerontokan.

Hal ini dikarenakan penggunaan bahan kimia dan suhu yang tinggi dalam proses pelurusan rambut. Rambut yang semula lurus karena rebonding pada akhirnya akan mengalami perubahan, mulai dari rambut kering, rambut rontok, kasar, dan rambut juga bisa menjadi bergelombang.

Jika sudah begini, sepertinya kamu harus meninggalkan cara instan dan segera beralih ke cara meluruskan rambut keriting secara alami dan merawatnya menggunakan shampo yang sesuai. Lantas, bagaimana caranya, ya?

6 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Rambut supaya lurus pakai apa ya? Nah, memang terdengar agak mustahil untuk membuat rambut keriting atau ikal yang kamu miliki menjadi lurus, karena pada akhirnya rambut akan kembali seperti aslinya.

Namun, setidaknya ada banyak cara alami untuk membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur meski tak akan lurus sempurna. Tertarik untuk mencobanya?

1. Mengeringkan Rambut Tanpa Alat Pengering

Kebiasaan mengeringkan rambut menggunakan hair dryer dengan suhu yang cukup panas bisa membuat rambut menjadi kasar, rusak, dan memicu kerontokan.

error: Dilarang Keras Copy Paste!