Kesehatan

Catat! Ini Waktu yang Tepat Minum Air Kelapa Agar Dapat Rasakan Khasiatnya

×

Catat! Ini Waktu yang Tepat Minum Air Kelapa Agar Dapat Rasakan Khasiatnya

Sebarkan artikel ini
Waktu yang Tepat Minum Air Kelapa
Catat! Ini Waktu yang Tepat Minum Air Kelapa Agar Dapat Rasakan Khasiatnya

METROKENDARI.COM – Air kepala terkenal kaya akan manfaat untuk kesehatan. Cairan satu ini mengandung banyak elektrolit alami, seperti natrium, magnesium, kalsium, dan kalium.

Elektrolit merupakan mineral yang penting untuk menyeimbangkan jumlah air di dalam tubuh manusia. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar, ternyata ada waktu-waktu tertentu untuk minum air kelapa. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk minum air kelapa?

Waktu Terbaik untuk Minum Air Kelapa

Dikutip dari Vinmec, air kelapa sangat berguna untuk menghidrasi serta remineralisasi dalam tubuh. Maka dari itu, air kelapa sangat cocok diminum pada waktu tertentu, seperti:

1. Sebelum dan Sesudah Makan

Minum segelas air kelapa sebelum makan, terutama di pagi hari, akan membantu perut terasa kenyang lebih lama dan membantu mencegah kebiasaan makan berlebih. Air kelapa juga rendah kalori dan mudah dicerna.

Selain itu, minum air kelapa juga memiliki efek pencernaan, sehingga akan membantu pencernaan cepat dan mencegah kembung setelah makan.

2. Sebelum Tidur

Aroma manis dan menyenangkan dikenal memiliki efek psikologis yang membantu mengurangi kecemasan. Selain itu, juga dapat memperlambat detak jantung, melawan stres, menenangkan pikiran, membantu orang lebih mudah tidur, dan tidur lebih nyenyak.

Pada saat yang sama, minum air kelapa sebelum tidur dapat membantu mengeluarkan semua racun dan membersihkan kandung kemih. Hal ini dapat mencegah infeksi saluran kemih atau penyakit lainnya.

Halaman Selanjutnya
3. Setelah Berolahraga...
error: Dilarang Keras Copy Paste!