Berita ASRKonawe SelatanPolitik

Berkunjung ke Konsel, ASR-Hugua Bakal Prioritaskan Sektor Pertanian dan Kesehatan Jika Terpilih

×

Berkunjung ke Konsel, ASR-Hugua Bakal Prioritaskan Sektor Pertanian dan Kesehatan Jika Terpilih

Sebarkan artikel ini
ASR-Hugua saat silaturahmi dengan Tokoh masyarakat Konawe Selatan. Foto (IST)

METROKENDARI.COM – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka dan Ir. Hugua melakukan kunjungan silaturahmi ke tiga lokasi berbeda di Kabupaten Konawe Selatan pada hari Sabtu (21/9).

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian “ASR-Hugua Menyapa” yang bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya para petani yang menjadi mayoritas penduduk di Kabupaten Konawe Selatan.

Tiga lokasi yang dikunjungi adalah Lapangan Ombo Jaya di Kecamatan Paanggaluku, Pabrik Beras Desa Watumulewe di Kecamatan Tinanggea, dan Lapangan Lapoa di Desa Lapoa, Kecamatan Tinanggea. Di setiap lokasi, ASR dan Hugua disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Dalam dialognya dengan masyarakat, Ir. Hugua menyampaikan motivasi Andi Sumangerukka untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Di balik kesuksesan orang tua ASR dan karier militer yang ia jalani, ada banyak peran, usaha, dan doa masyarakat untuk dirinya. Sekarang saatnya dia menunaikan hak-hak yang belum pernah tertunaikan kepada masyarakat oleh gubernur-gubernur sebelumnya,” ujar Hugua.

Hal tersebut yang membuat Hugua yakin menjadi wakil dari Andi Sumangerukka dan menyatakan dukungan penuhnya kepada ASR.

“Niat baik dan visi ASR untuk memajukan Sulawesi Tenggara membuat saya yakin untuk mendukung beliau sebagai calon gubernur,” kata Hugua.

Hugua juga memaparkan rencana konkretnya jika terpilih dan diberikan Amanah nanti untuk memimpin Sulawesi Tenggara.

“Kami berkomitmen untuk mengalokasikan 80% anggaran APBD Sulawesi Tenggara untuk sektor pertanian dan perikanan. Jika perekonomian petani dan nelayan meningkat, maka akan menunjang perekonomian sektor lainnya, sehingga terjadi perputaran ekonomi yang baik,” jelasnya.

Selain itu, ASR menekankan pentingnya sektor kesehatan sebagai penunjang kesejahteraan masyarakat. Ia menginformasikan bahwa secara pribadi telah menyalurkan 27 ambulans di 17 kabupaten/kota sebagai sarana penunjang kesehatan yang bisa dinikmati gratis oleh masyarakat Sulawesi Tenggara.

error: Dilarang Keras Copy Paste!