Viral

Astaga! Seorang Remaja di India Tewas Usai Dioperasi, Dokter Diduga Belajar dari YouTube

×

Astaga! Seorang Remaja di India Tewas Usai Dioperasi, Dokter Diduga Belajar dari YouTube

Sebarkan artikel ini
Remaja di India
Astaga! Seorang Remaja di India Tewas Usai Dioperasi, Dokter Diduga Belajar dari YouTube

METROKENDARI.COM – Seorang remaja laki-laki bernama Krishna Kumar (15) di Bihar, India meninggal dunia setelah seorang dokter gadungan diduga melakukan operasi pengangkatan batu empedu menggunakan video tutorial dari Youtube. Pihak keluarga mengungkapkan bahwa pasien mengalami muntah-muntah sebelum meninggal dunia.

Keluarga mengaku sebenarnya mereka meragukan kualifikasi dari dokter tersebut. Namun, mereka ingin Krishna bisa segera sembuh. Ketika sampai di rumah sakit, pasien justru dioperasi tanpa persetujuan dari keluarga.

“Kami hanya ingin muntahnya berhenti. Ia melakukan melakukan operasi tanpa persetujuan kami,” ucap pihak keluarga dikutip dari Hindustan Times, Rabu (11/9/2024).

Kejadiannya berawal ketika Krishna mengalami muntah-muntah hebat. Keluarga lantas memutuskan untuk membawanya ke Rumah Sakit Ganpati di Saran. Dokter di fasilitas kesehatan tersebut lantas menyebut bahwa Krishna membutuhkan operasi.

“Dokter Ajit Kumar Puri mengatakan bahwa ia perlu dioperasi. Ia melakukan operasi dengan menonton video di YouTube. Anak saya meninggal kemudian,” kata salah satu pihak keluarga tersebut.

Setelah kondisinya semakin memburuk, dokter yang diidentifikasi sebagai Ajit Kumar Puri menyiapkan ambulans untuk memindahkannya ke rumah sakit di Patna.

Namun dalam perjalanan, Krishna meninggal dunia. Dokter itu disebut melarikan diri bersama tenaga kesehatan lain yang menemaninya lalu meninggalkan jasad Krishna di rumah sakit.

Akibat situasi tersebut, pihak keluarga semakin mempertanyakan kualifikasi dari dokter tersebut.

error: Dilarang Keras Copy Paste!