Covid-19EkonomiMetro KendariNewsPPKM Mikro

Siap-siap! Puluhan Ribu Warga Kota Kendari Akan Dapat Bantuan PPKM Dari Pemkot

×

Siap-siap! Puluhan Ribu Warga Kota Kendari Akan Dapat Bantuan PPKM Dari Pemkot

Sebarkan artikel ini
Bantuan PPKM Mikro
Pelepasan bantuan PPKM Mikro oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain di Pergudangan Bulog Punggaloba, Minggu (18/7/2021).

Kendari – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melauncing penyaluran bantuan beras PPKM tahun 2021 di Kompleks Pergudangan Bulog Punggaloba, Minggu (18/7/2021).

“Total nanti kurang lebih 21.000 penerima yang akan mendapat bantuan beras ini, nanti juga akan disusul dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada bulan Mei dan Juni mendatang. Mudah-mudahan ini bisa sedikit meringankan kondisi dan situasi masyarakat,” ujar Sulkarnain.

Ia menjelaskan, penerima bantuan beras tersebut berdasarkan data yang telah di up date, data masyarakat yang tidak mampu sejak awal pandemi Covid- 19.

“Tapi kita tau bersama bahwa data ini dinamis, oleh karena itu nanti ditengah pelaksanaan program ini sekiranya ada situasi-situasi yang membutuhkan untuk melakukan penyesuaian, perbaikan data dan seterusnya sehingga ini juga menjadi evaluasi kita nanti,” jelasnya.

Baca Juga :Wali Kota Kendari Kembali Serahkan Bantuan Modal Usaha Untuk UMKM

Selain itu, ia juga berharap dalam waktu 1 minggu penyaluran beras tersebut dapat tersalur dengan baik.

“Karena data sudah ada dan stok beras juga sudah ready, sehingga memang hanya membutuhkan sinergitas, kolaborasi dan koordinasi dari beberapa pihak, Bulog dan di Kelurahan RT/RW mudah-mudah bisa lebih cepat penyalurannya,” paparnya.

Upaya Sulkarnain Perkuat Sisi Ekonomi dan Medis di Tengah Pandemi

Lanjut Sulkarnain, pihaknya saat ini tengah berusaha dengan sekuat tenaga, agar situasi pandemi Covid-19 bisa diatasi baik dari sisi medisnya maupun dari sisi situasi ekonominya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!