Politik

Resmi Diusung Partai Nasdem, Potensi La Ode Darwin di Pilkada Mubar Menguat

×

Resmi Diusung Partai Nasdem, Potensi La Ode Darwin di Pilkada Mubar Menguat

Sebarkan artikel ini
La Ode Darwin
La Ode Darwin (tengah) usai terima rekom B1KWK dari Partai Nasdem, Selasa (20/8/2024) Foto.ist

METROKENDARI.COM – Bakal Calon (Balon) Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode Darwin dipastikan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mubar 2024 tanpa penantang dari kandidat lain, alias melawan “kotak kosong”.

Kepastian tersebut, usai Darwin menerima rekomendasi B1.KWK dari Partai NasDem. Sehingga saat ini, Darwin telah mengunci tujuh dari delapan partai politik (Parpol) pemilik kursi di DPRD Mubar hasil Pileg Februari 2024 lalu.

Sedangkan satu partai lainnya, PBB baru mengeluarkan rekomendasi untuk Darwin, rencananya dalam waktu dekat ini, PBB akan menyerahkan rekomendasi B.KWK kepada Darwin.

Darwin yang ditemui usai menerima rekomendasi B1-KWK Partai NasDem mengatakan, apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh partai atas amanah dan dukungan yang diberikan kepada dirinya, dalam menggarungi perebutan kursi 01 di Mubar.

“Hari ini saya dengan Pak Ali Basa, sudah mendapatkan tujuh parpol dengan jumlah kursi dari 20 total kursi di DPRD Mubar,” kata dia, Selasa (20/8/2024).

Dia menyebutkan, untuk saat ini, rekom B1.KWK yang telah dikantonginya, yakni
PDI Perjuangan (5 kursi), Partai Golkar (3 kursi), Demokrat (3 kursi), PKB (3 kursi), NasDem (3 kursi), Gerindra (1 kursi), dan PPP (1 kursi).

Disinggung soal semua partai diembat dirinya di Pilkada Mubar tahun ini, kata dia, semua dilakukannya semata-mata untuk menghindari terjadinya konflik sosial. Sebab, ia merasa tensi politik di Mubar, berbeda dengan di daerah lainnya.

Sehingga ia menekankan, bahwa dirinya bersama Ali Basa tidak dalam rangka untuk mematikan kandidat lain yang berniat maju di Pilkada Mubar. Justru dengan cara ini, hal-hal yang kemudian ditakutkan terjadi, bisa teratasi sejak dini.

error: Dilarang Keras Copy Paste!