News

Inilah 6 Persyaratan Administrasi CPNS 2024, Jangan Sampai Ada yang Terlewat!

×

Inilah 6 Persyaratan Administrasi CPNS 2024, Jangan Sampai Ada yang Terlewat!

Sebarkan artikel ini
Persyaratan Administrasi CPNS 2024
Foto : Persyaratan Administrasi CPNS 2024

METROKENDARI.COM – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka pada Selasa, 20 Agustus 2024. Dalam persyaratannya, ada enam persyaratan administrasi yang perlu dipenuhi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, seleksi CPNS 2024 akan dibuka secara daring melalui portal SSCASN. Pendaftar tinggal mengunggah syarat dokumen yang diperlukan.

Jika berhasil lolos tahap administrasi, maka pendaftar dipersilakan untuk mengikuti tahap selanjutnya. Oleh karena itu, penting untuk memastikan dokumen yang diunggah sudah benar sesuai dengan ketentuan.

Menghitung hari sebelum pendaftaran resmi dibuka, detikers bisa mengumpulkan persyaratan administrasi CPNS 2024 mulai hari ini. Apa saja persyaratan administrasi CPNS 2024? Cek berikut ini.

Persyaratan Administrasi CPNS 2024

Umumnya, seleksi CPNS dari tahun ke tahun hanya mensyaratkan enam dokumen berkas. Adapun dokumen-dokumen tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Kartu keluarga (KK)
  2. Pasfoto berlatar belakang merah
  3. Swafoto
  4. KTP
  5. Ijazah + serdik/STR
  6. Transkrip nilai
  7. Surat penugasan guru untuk THK-2

Informasi lebih lanjut dapat detikers cek saat mengunggah dokumen di portal SSCASN. Adapun berdasarkan pantauan detikEdu pada Kamis (15/8) pukul 11.30 WIB, portal tersebut belum dapat diakses.

Halaman Selanjutnya
Syarat PendaftaranCPNS 2024...
error: Dilarang Keras Copy Paste!