Covid-19Metro KendariNewsPPKM MikroSerba-serbi

Aksi Peduli Kapolres Kendari di Tengah PPKM, Borong Sapu Lidi Milik Pedagang Kecil

×

Aksi Peduli Kapolres Kendari di Tengah PPKM, Borong Sapu Lidi Milik Pedagang Kecil

Sebarkan artikel ini
Kapolres Kendari
Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto saat memborong dagangan sapu lidi milik seorang wanita di Kendari, Kamis (15/7/2021) dok. metrokendari.id

Kendari – Di tengah kondisi pemerintah menerapkan aturan PPKM Mikro, membuat sebagian besar masyarakat mulai mengalami kesulitan ekonomi.

Tidak terkecuali para pedagang kecil yang saat ini masih berjibaku mengais rejeki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun dengan keadaan tersebut, masih banyak pihak yang mau peduli untuk membantu masyarakat di tengah kondisi PPKM Mikro.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto. Ia dan beberapa personelnya setiap hari berkeliling Kota untuk membantu warga.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Didik tidak hanya membagikan sembako dari rumah ke rumah. Bahkan ketika dia ketemu pedagang kecil di jalananan juga dibantunya.

Salah satunya, seorang pedangang sapu lidi keliling yang ia jumpai di sebuah gubuk di sekitar Lepo-lepo, Kota Kendari.

Hatinya luluh melihat seorang wanita yang sehari-hari berkeliling berjulan sapu dengan sepeda. Didik yang ketika itu sedang berkeliling kompleks warga sontak langsung menghampiri pedagang sapu tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Didik langsung memborong dagangan sapu lidi milik si ibu itu. Sontak saja membuat pedagang itu terharu dan merasa senang dengan mata berkaca-kaca sambil menatap Didik.

error: Dilarang Keras Copy Paste!