News

Disnakertrans Sultra Usut Kasus Kecelakaan Kerja di Perusahaan Tambang PT Konutara Sejati

×

Disnakertrans Sultra Usut Kasus Kecelakaan Kerja di Perusahaan Tambang PT Konutara Sejati

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Kerja
Kabid Binwasnaker dan K3, Asnia Nidi

METROKENDARI.COM – Disnakertrans Sultra melalui Binwasnaker dan K3 sementara melakukan pemeriksaan soal kecelakaan kerja di WIUP PT Konutara Sejati.

Kadis Nakertrans Sultra, LM Ali Haswandi melalui Kabid Binwasnaker dan K3, Asnia Nidi mengatakan pihaknya sementara melakukan pemeriksaan.

“Kita sementara melakukan pemeriksaan, sudah ada beberapa yang kami panggil, dan ada yang meminta penjadwalan ulang,” katanya saat dihubungi via telepon WhatsApp, Minggu 11 Agustus 2024.

Lanjutnya pihaknya saat ini sementara melakukan perampungan terhadap pemeriksaan kecelakaan kerja.

“Kita rampungkan dulu pemeriksaannya baru kita melangkah ke tahapan berikutnya, kita juga mesti olah TKP, dan kami akan turun langsung,” ungkapnya.

Baca Juga :Disnakertrans Sultra Selidiki Kecelakaan Kerja di PT BSJ

Sambungnya usai tahapan olah TKP baru pihaknya akan menggelar perkara tersebut.

“Kemudian baru kita gelar perkara, apakah dilanjutkan atau seperti apa, semua bergantung pada hasil pemeriksaan dan olah TKP,” pungkasnya.

sebelumnya diberitakan, seorang pekerja tambang di Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia usai tertimbun longsor di Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) PT Konutara Sejati.

Korban yang bernama Marwin bekerja sebagai Grade Control (GC) atau pengawas di PT Maha Bhakti Abadi, kontraktor mining dari PT Konutara Sejati.

error: Dilarang Keras Copy Paste!