Politik

Ketua PPP Kendari Yakin AJP-ASLI Menang Usai Terima Rekomendasi B1-KWK

×

Ketua PPP Kendari Yakin AJP-ASLI Menang Usai Terima Rekomendasi B1-KWK

Sebarkan artikel ini
Pilwali Kendari
AJP-ASLI

METROKENDARI.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memantapkan dukungan untuk Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu (AJP-ASLI). Hal itu ditandai dengan penyerahan rekomendasi B1-KWK dari DPP partai berlambang Ka’bah.

Rekomendasi B1-KWK diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono, kepada AJP-ASLI di Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam. Turut hadir menyaksikan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, Bendahara Umum PPP Arya Permana Graha, dan Wasekjen PPP Rapih Herdiansyah.

Ketua DPC PPP Kendari, Hasbudi, menyampaikan keputusan DPP itu tentunya menambah semangat kader dan pengurus untuk memenangkan AJP-ASLI. Rekomendasi B1-KWK itu merupakan wujud perintah partai yang wajib dijalankan.

Baca Juga : AJP-ASLI Resmi Kantongi Rekomendasi B1-KWK PPP Maju Pilwali Kendari

Hasbudi menyebut seluruh kader dan pengurus PPP Kendari atau tingkat DPD tentunya tegak lurus menaati keputusan DPP. Toh, keputusan itu bukan hal yang mengejutkan, dimana sebelumnya AJP-ASLI sudah mengantongi surat tugas dari partainya.

“Terbitnya rekomendasi B1-KWK untuk AJP-ASLI dari DPP merupakan perintah yang harus dijalankan. Seluruh kader dan pengurus pastinya all out memenangkan AJP-ASLI di Pilwalkot Kendari 2024,” katanya.

Lebih lanjut, Hasbudi menekankan keputusan DPP mendukung AJP-ASLI sudah tepat. Toh, partai sudah mempertimbangkan dengan matang. Rekomendasi diberikan kepada pasangan dengan gagasan Kendari BISA itu karena PPP ingin menang, dimana elektabilitas AJP-ASLI sangat meyakinkan.

“Tujuan akhir PPP ingin menang, makanya memilih AJP-ASLI. Lagi pula pasangan calon ini juga paling diinginkan, sesuai dengan keinginan masyarakat. Nah, PPP ada di situ,” tuturnya.

Sekadar diketahui, PPP memiliki satu kursi di parlemen Kendari. Dukungan PPP membuat langkah AJP-ASLI semakin percaya diri untuk bertarung pada Pilwalkot Kendari 2024. Adapun dukungan partai dengan warna dominan hijau itu tentunya melalui pertimbangan matang.

Baca Juga :Survei SMRC, AJP Ungguli Kandidat Balon Wali Kota Kendari Disemua Simulasi

Salah satu pertimbangan tentunya mengenai elektabilitas AJP yang meyakinkan. Dalam berbagai hasil survei terakhir, tingkat keterpilihan anggota DPRD Sultra itu sangat tinggi. Bocoran survei SMRC periode 17-24 Juli 2024 memotret keunggulan AJP pada semua simulasi.

error: Dilarang Keras Copy Paste!