News

Prof Zamrun, Sosok Intelektual yang Dinilai Layak Jadi Pj Gubernur Sultra

×

Prof Zamrun, Sosok Intelektual yang Dinilai Layak Jadi Pj Gubernur Sultra

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sultra
Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc

METROKENDARI.COM – Ketua Umum Lembaga Pemerhati Masyarakat Sulawesi Tenggara (LPM Sultra), Ados, menyatakan dukungan penuh kepada Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc., sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Ados, Prof. Zamrun adalah sosok yang layak dan memiliki kapabilitas untuk mengemban amanah besar ini, berkat prestasi dan dedikasinya yang sudah terbukti selama memimpin UHO.

Ados menilai bahwa selama memimpin UHO sejak tahun 2016, Prof. Zamrun berhasil membawa kampus ini ke arah yang lebih maju. Pencapaian ini, menurutnya, bukan hanya hasil dari kepemimpinan yang baik, tetapi juga mencerminkan kapasitas Prof. Zamrun dalam mengelola dan memajukan sebuah institusi besar.

“Kampus UHO Kendari di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Zamrun Firihu telah mengalami banyak kemajuan signifikan,” ungkap Ados kepada media ini pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Baca Juga :Daftar Nama yang Diusul Jadi Pj Gubernur Sultra Ke Kemendagri, Ada Prof Zamrun

Salah satu bukti nyata dari kemajuan yang dicapai UHO di bawah kepemimpinan Prof. Zamrun adalah peningkatan peringkat kampus tersebut dalam pemeringkatan Webometrics tahun 2024. UHO berhasil naik dari peringkat 54 menjadi peringkat 32 dari 3.381 perguruan tinggi di Indonesia. Ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan dan menunjukkan bahwa Prof. Zamrun mampu membawa UHO menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia.

“Saya mendukung penuh Prof. Zamrun Firihu sebagai Pj. Gubernur Sultra karena beliau telah terbukti membawa UHO mencapai prestasi ini,” tambah Ados.

Tidak hanya itu, Ados juga menyoroti kemajuan di bidang fasilitas pendidikan di UHO. Di bawah kepemimpinan Prof. Zamrun, setiap fakultas di UHO kini memiliki laboratorium yang memadai di setiap jurusan atau program studi. Hal ini, menurut Ados, menunjukkan komitmen Prof. Zamrun dalam meningkatkan kualitas pendidikan di UHO serta memberikan dukungan yang maksimal bagi pengembangan akademik mahasiswa.

“Prestasi ini semakin mengukuhkan bahwa Prof. Zamrun sangat layak untuk menjadi Pj. Gubernur Sultra,” lanjutnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!