KonaweKriminalNews

Lagi, 3 Pelaku Kerusuhan dan Pembakaran Rumah di Kapoiala Ditangkap Polisi

×

Lagi, 3 Pelaku Kerusuhan dan Pembakaran Rumah di Kapoiala Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Kerusuhan dan Pembakaran Rumah di Kapoiala
Tiga pelaku diamankan di Polres Konawe,Rabu (14/7/2021) Foto. Ist

Konawe – Aparat Kepolisian kembali berhasil menangkap tiga pelaku pembakaran dalam peristiwa kerusuhan di Desa Kapoiala Baru, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe.

Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Mochamad Jacub Kamaru mengatakan, ketiga pelaku itu berinisial E,S dan AM, ditangkap pada dua lokasi yang berbeda.

“Tiga pelaku ini ditangkap kemarin malam (13/7/2021), dua ditangkap di Morosi dan satunya lagi di Kota Kendari,” ujar Kamaru saat dihubungi metrokendari.com Rabu (14/7/2021).

Kamaru menjelaskan, dari hasil pemeriksaan Polisi diketahui ketiga pelaku yang diamankan itu selain terlibat dalam aksi pembakaran, juga ikut merencanakan dalam kerusuhan tersebut.

“Berdasarkan bukti-bukti yang kami kumpulkan, bahwa ketiganya ini ikut dalam merencanakan dan pembakaran rumah warga. Selain itu kita juga mengamankan beberapa barang bukti berbagai jenis senjata tajam mulai busur, samurai dan parang,” jelasnya.

Baca Juga :Bentrokan di Kapoiala, Pasukan Gabungan TNI-Polri Terus Bersiaga

Dia menambahkan, sebelumnya aparat Polres Konawe juga menangkap lima pelaku lainnya dalam aksi kerusuhan dan pembakaran rumah warga di Kapoiala.

“Sebelumnya sudah ada 5 pelaku yang kita amankan. Dari kelima ini pelaku ini, salah satunya ada otak pelaku dari perencanaan pembakaran pada aksi kerusuhan di Desa tersebut,” ucap mantan Kapolsek KP3 Kendari itu.

Kamaru mengungkapkan, jumlah pelaku yang telah berhasil diamankan saat ini sebanyak 8 orang. Sebagain besar dari para pelaku itu merupakan karyawan pabrik industri yang ada di Kecamatan Morosi.

error: Dilarang Keras Copy Paste!