Politik

Lukman Abunawas Berpotensi Kantongi Rekomendasi Partai Demokrat Maju Pilgub Sultra

×

Lukman Abunawas Berpotensi Kantongi Rekomendasi Partai Demokrat Maju Pilgub Sultra

Sebarkan artikel ini
Lukman Abunawas
Lukman Abunawas bersama ketua DPD Partai Demokrat Sultra

METROKENDARI.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengagendakan penyerahan rekomendasi usungannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilaksanakan besok, Rabu (10/7/2024).

Berbagai spekulasi pun menyebut Calon Gubernur (Cagub) Sultra yang berpotensi menerima rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, yakni Lukman Abunawas (LA).

Diketahui, Lukman Abunawas merupakan salah satu figur kuat yang diprediksi akan ikut berkompetisi pada Pilgub Sultra 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga : Menangkan Lukman Abunawas di Pilgub Sultra, DPP LAM Gaet Suara Milenial

Dikonfirmasi Tim Sembilan Pemenangan Lukman Abunawas Devisi Media, Arya Yudha mengatakan untuk saat ini pihaknya belum dapat memberikan informasi terakit Lukman Abunawas diisukan mendapat pintu Partai Demokrat.

Yang jelas kata dia, Lukman Abunawas sebelumnya telah menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat. Tapi menyoal tindaklanjut surat tugas tersebut yang sudah berbentuk surat keputusan (SK) partai, itu ada ditangan DPP Partai Demokrat.

“Benar Pak Lukman sementara di Jakarta, namun mengenai isu-isu Pak Lukman yang nantinya mendapat rekomendasi Partai Demokrat, itu belum bisa kita buka ke publik. Untuk kepastiannya, kita tunggu saja pengumuman dari DPP Partai Demokrat besok,” ujar dia, Selasa (9/7/2024).

Terlepas isu Lukman Abunawas amankan pintu Partai Demokrat, Tim Pemenangan meyakini Lukman Abunawas dipastikan melanggeng di Pilgub Sultra. Pasalnya, selain PDI Perjuangan, Lukman Abunawas cukup mencari tambahan kursi untuk mencukupkan syarat pencalonan.

error: Dilarang Keras Copy Paste!