News

Penjelasan Tim ASR Soal Polemik Hadiah Umrah Jalan Santai di Kendari

×

Penjelasan Tim ASR Soal Polemik Hadiah Umrah Jalan Santai di Kendari

Sebarkan artikel ini
ASR
Wakil Ketua OKK DPW PPP Sultra, Sofyan gelar konferensi pers soal polemik hadiah Umrah Jalan Santai (Foto.metrokendari.com)

METROKENDARI.COM – Wakil Ketua OKK DPW PPP Sultra, Sofyan angkat bicara soal polemik Andi Sumangerukka (ASR) disebut ingkar janji pemenang undian tidak diberangkatkan umrah.

Sofyan menjelaskan, terkait beberapa warga yang diklaim terpilih mendapat hadiah Umrah pada saat kegiatan jalan sehat ASR pada 2023 lalu, saat ini masih dilakukan pencocokan data.

Pasalnya, pada saat acara jalan santai ASR yang lalu disebut banyak warga yang bukan ditunjuk naik keatas panggung dan merasa terpilih mendapat hadiah Umrah.

“Awalnya kami hanya menyediakan 5 kupon hadiah Umrah. Namun ASR memberi bonus dan menunjuk secara spontan ke arah penonton yang dia tunjuk. Namun ketika itu, banyak yang naik ke atas panggung dan merasa ditunjuk. Karena situasinya tidak memungkinkan, maka panitia tetap mencatat untuk nantinya dicocokan sesuai yang ditunjuk oleh ASR,” jelas Sofyan.

Lebih lanjut Sofyan menambahkan, terkait beberapa warga tersebut, pihaknya saat ini masih melakukan pencocokan dan validasi data.

“Saat ini, panitia tengah melakukan verifikasi data para peserta yang ditunjuk langsung tersebut. Jika data valid, mereka akan diberangkatkan umroh pada Desember 2024,” ucapnya.

“Intinya, kami akan memberangkatkan umroh bagi para pemenang yang datanya valid dan ditunjuk sesuai mekanisme panitia,” tambahnya.

Reporter. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!