News

Pastikan Tahanan Aman, Kanit SPKT Polres Kolaka Rutin Lakukan Pengecekan Ruangan

×

Pastikan Tahanan Aman, Kanit SPKT Polres Kolaka Rutin Lakukan Pengecekan Ruangan

Sebarkan artikel ini
Polres Kolaka
Kanit SPKT Polres Kolaka cek ruang tahanan, Jumat (31/5/2024) Foto.IST

METROKENDARI.COM – Polres Kolaka melakukan pengecekan dan pemeriksaan ruang tahananan untuk memastikan keadaan aman dan kondusif, Jumat (31/5/2024).

Pengecekan ruang tahanan ini dipimpin langsung oleh Kanit SPKT Polres Kolaka, Ipda Julbakti bersama beberapa orang personelnya. Dalam pengecekan ini, satu persatu tahanan dicek dan kondisi kesehatannya.

“Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya,” ujar Kasi Humas Polres Kolaka, Ipda Dwi Arif.

Baca Juga : Polres Kolaka Musnahkan 2,8 Kg Sabu Hasil Tangkapan Selama Periode 2024

Arif menambahkan, kebersihan dan kesehatan tahanan merupakan menjadi kewajiban yang harus tetap dijaga oleh personel Polres Kolaka. Kemudian, selain itu untuk mencegah terjadinya tahanan yang kabur.

“Kanit SPKT juga menekankan kepada Petugas Jaga Tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan,” jelasnya.

Reporter. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!