News

Banjir Berangsur Surut, Jalan Penghubung Konut-Morowali Mulai Bisa Dilalui Mobil Dan Truk

×

Banjir Berangsur Surut, Jalan Penghubung Konut-Morowali Mulai Bisa Dilalui Mobil Dan Truk

Sebarkan artikel ini
Banjir
Personel Polsek Asera pengamanan di lokasi banjir Desa Sambandete, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konut, pada Rabu (15/5/2024) Foto. metrokendari.com

METROKENDARI.COM – Ruas jalan penghubung Kabupaten Konawe Utara (Konut) – Morowali tepatnya di Desa Sambandete, kini bisa dilalui kendaraan roda empat dan enam.

Berdasarkan informasi yang diterima metrokendari.com, banjir yang merendam ruas jalan di Desa Sambandete, saat ini berangsur surut.

Kapolsek Asera, AKP I Kadek Agus Budianto, mengatakan beberapa jenis kendaraan sudah mulai bisa melintas di ruas jalan Desa Sambandete.

“Sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan mobil. Namun untuk motor, belum bisa karena masih ada satu titik yang agak dalam airnya,” kata Kadek kepada metrokendari.com, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga : Polres Konut Kerahkan Personel Bantu Warga Korban Banjir

Kadek memprediksi, jika cuaca cerah dan tidak turun hujan, dipastikan banjir yang merendam ruas jalan di Desa Sambandete akan surut dan dapat dilalui kendaraan secara normal.

“Kalau kami lihat ini ketinggian banjir sudah turun drastis. Kalau hari ini tidak hujan, dipastikan lalu lintas bisa normal kembali dan bisa dilalui roda dua,” ucapnya.

Namun untuk saat ini, kendaraan roda empat masih masih harus antri melewati jalur banjir di Desa Sambandete.

Reporter. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!