News

Banjir Terus Meluas di Konut Rendam 2 Kecamatan, Tinggi Air Capai 2 Meter

×

Banjir Terus Meluas di Konut Rendam 2 Kecamatan, Tinggi Air Capai 2 Meter

Sebarkan artikel ini
Banjir Konut
Personel Polres Konut bantu warga terdampak banjir, Kamis (9/5/2024) Foto.metrokendari.com

METROKENDARI.COM – Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak kunjung surut, Kamis (9/5/2024).

Bahkan, banjir terus meluas dan masuk ke lokasi pemukiman warga di daerah Konut. Warga kini mulai mengevakuasi perabotan isi dalam rumah ke tempat aman.

Kapolres Konut, AKBP Prito Utomo, mengatakan kondisi banjir saat ini sudah meluas pada dua wilayah Kecamatan. Banjir terus alami naik menggenangi rumah-rumah warga.

Baca Juga :Polres Konut Kerahkan Personel Bantu Warga Korban Banjir

Dia menyebut, posisi banjir itu melanda 3 Desa di Kecamatan Andowia dengan ketinggian banjir sekitar 10-40 Centimeter (Cm).

Kemudian, 5 Desa dan 1 Kelurahan yang terdapat di wilayah Kecamatan Asera. Di lokasi ini ketinggian air capai 1-2 meter.

“Di Kecamatan Andowia terdapat 3 Desa yaitu Desa Laronanga, Desa Labungga dan Desa Puuwonua. Sedangkan untuk Kecamatan Asera 5 Desa dan 1 Kelurahan antara lain Desa Alawanggudu, Desa Puuwanggudu, Desa Wanggudu raya, Desa Wunduhaka, Desa Longeo serta Kulurahan Wanggudu. Dimana debet air naik hingga mencapai 1- 2 meter dari permukaan tanah,” ungkapnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!