News

Update Banjir Terkini di Konut: Jalan Linomoiyo Kecamatan Oheo Belum Bisa Dilalui Motor

×

Update Banjir Terkini di Konut: Jalan Linomoiyo Kecamatan Oheo Belum Bisa Dilalui Motor

Sebarkan artikel ini
Banjir
Mobil terobos banjir di Jalan Kelurahan Linomoiyo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konut, Sabtu (4/5/2024) siang. Foto.metrokendari.om

METROKENDARI.COM – Sejumlah ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga kini lumpuh akibat banjir, Sabtu (4/5/2024).

Salah satu lokasi yang belum bisa diakses oleh kendaraan roda dua, yakni di Kelurahan Linomoiyo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konut. Ketinggian air diperkirakan sepinggang orang dewasa.

Pengendara roda dua belum dapat melintas di jalur ini dan mobil mini. Namun sebagian mobil yang berukuran besar memilih nekat menerobos banjir.

Di lokasi ini, warga setempat menyediakan jasa penyeberangan kendaraan menggunakan rakit atau pincara. Rakit ini sementara hanya khusus untuk roda dua. Warga memasang tarif Rp 10 ribu per motor untuk sekali lewat.

Sementarta itu, ruas jalan yang ada di Desa Tinondo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konut, terpantau juga masih lumpuh akibat terendam banjir.

Kendaraan roda dua atau motor, belum dapat melintas di jalur ini. Terdapat rakit yang juga disediakan oleh warga sekitar dengan tarif sekali menyebrang Rp 10 ribu permotor.

Lokasi lainnya, di jalan trans sulawesi yang berlokasi di pertigaan Pak Nyoman Kecamatan Langgikima, terpantau telah surut. Kini sudah dapat dilalui kendaraan roda empat maupun dua.

Reporter. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!