Kriminal

Polsek Baruga Jamin Keamanan Masyarakat Selama Mudik Lebaran 2024

×

Polsek Baruga Jamin Keamanan Masyarakat Selama Mudik Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Lebaran 2024
Pos Pengamanan Mudik Lebaran Polsek Baruga di Mall In The Park Kendari (Foto.metrokendari.com)

METROKENDARI.COM – Polsek Baruga terus berupaya menciptakan situasi dan kondisi keamanan di wilayahnya, menjelang Lebaran 2024.

Salah satu upaya untuk menjamin keamanan tersebut Polsek Baruga rutin menggelar patroli hingga mendirikan Posko Pengamanan menghadapi arus mudik lebaran 2024.

“Kami memastikan masyarakat dapat mudik dan menjalan hari raya Lebaran nanti, nyaman dan aman. Olehnya itu, kami Polsek Baruga terus ekstra memaksimalkan kegiatan pengamanan,” kata Kapolsek Baruga, AKP RJ Agung Pratomo, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga : Gratis! Polresta Kendari Buka Layanan Penitipan Kendaraan Mudik Lebaran 2024, Ini Syaratnya

Agung menambahkan, bagi masyarakat yang hendak mudik Lebaran dapat menitipkan kendaraanya baik motor maupun mobil di Polsek Baruga. Laynan ini gratis bagi masyarakat.

“Ini terobosan pak Kapolresta Kendari, masyarakat yang mau mudik dapat titipkan kendaraanya pada kami. Syaratnya harus bawa fotocopy KTP, SIM dan STNK,” ujarnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Agam, Sumatra Barat (Sumbar) ini mengimbau masyarakat tetap waspada jika meninggalkan rumahnya untuk mudik. Sebab biasanya aksi pencurian marak terjadi dan menyasar rumah kosong.

“Saat mau mudik pastikan barang-barang di rumah aman, dan mengunci seluruh pintu maupun jendela. Gas LPG pada kompor agar dilepas untuk menghindari terjadinya kebakaran,” terangnya.

Reporter. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!