Politik

Ruksamin Lirik Empat Parpol Ajak Berkoalisi Maju Pilgub Sultra 2024

×

Ruksamin Lirik Empat Parpol Ajak Berkoalisi Maju Pilgub Sultra 2024

Sebarkan artikel ini
Ruksamin
Ruksamin

METROKENDARI.COM – Sejumlah figur, sudah menyatakan sikap maju pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029, tak terkecuali Ruksamin.

Ruksamin yang ditemui usai menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Kota Kendari, Sabtu (30/3/2024) sore tadi, menyebut bahwa dirinya serius menatap dan akan maju sebagai 01 di Pilgub Sultra.

Keseriusan Ruksamin, dibuktikan dengan berbagai agenda pertemuan disejumlah daerah, ditambah komunikasi intens di lintas partai politik.

Ditambah, Ruksamin sendiri sudah memiliki modal tiket menuju Pilgub Sultra, usai sukses mengantarkan Partai Bulan Bintang (PBB), partai yang dipimpinnya itu meraup empat kursi di Pileg DPRD Sultra yang baru saja digelar Februari 2024 kemarin.

“Untuk partai koalisi saya belum bisa menyebutkan, tetapi yang sudah saya mendaftar itu di Partai Demokrat, dan komunikasi politik sudah terjalin baik,” ujar dia.

Baca Juga : Geram Dituding Punya Utang Miliaran, Bupati Konut Tantang Sumpah Pocong

Disinggung soal partai koalisi, Ruksamin kemungkinan besar mendapat tanda tangan rekomendasi dari empat partai politik (Parpol), mulai Partai Golkar dengan komposisi 6 kursi, Partai Gerinda 5 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, dan PAN 3 kursi.

“Kita ada lima partai yang nanti koalisi,
sudah termasuk PBB,” katanya.

Sementara untuk calon wakilnya, Ketua DPW PBB Sultra ini menuturkan sudah ada ada 14 orang yang sudah dijalinnya komunikasi dan silaturahmi.

Namun dari nama-nama yang enggan disebutkannya itu, tentu dirinya akan melakukan penjaringan melalui survei internal.

error: Dilarang Keras Copy Paste!