News

Cegah Kecurangan Penjualan BBM, Ditreskrimsus Polda Sultra Sidak SPBU di Kendari

×

Cegah Kecurangan Penjualan BBM, Ditreskrimsus Polda Sultra Sidak SPBU di Kendari

Sebarkan artikel ini
SPBU
Personel DItreskrimsus Polda Sultra periksa takaran BBM salah satu SPBU di Kendari, pada Jumat (29/3/2024) Foto. metrokendari.com

METROKENDARI.COM – Subdit I Indagsi Dit Reskrimsus Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) dan memeriksa sejumlah SPBU di Kota Kendari.

Sidak ini dilakukan pada Jumat (29/3/2024), untuk memastikan tidak adanya kecurangan dalam penyaluran BBM terhadap konsumen dan mengecek ketersediaan stok BBM jelang Lebaran 2024.

Terdapat dua yang disidak, diantaranya SPBU di Jalan Banaula Sinapoi, Kecamatan Poasia (SPBU Anggoeya) dan SPBU Ade Sultra Persada.

Baca Juga : Rawan Meteran Pompa BBM Dicurangi, Seluruh SPBU Diminta Periksa

Sidak pertama dilakukan di SPBU Jalan Banaula Sinapoi, Kecamatan Poasia (SPBU Anggoeya). Dari hasil sidak, tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan pihak SPBU. Stok BBM di SPBU ini juga terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Fitri.

Kemudian kedua, di SPBU Poasia terpantau stok Pertalite sebanyak 24 KL dengan penjualan 10 KL per hari. Stok Pertamax 8 KL dengan pemakaian 700 liter per hari, dan Dexlite 8 KL dengan pemakaian 200 liter per hari.

Selanjutnya, tim Dit Reskrimsus Polda Sultra juga menyidak SPBU Ade Sultra Persada di Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga. Hasilnya, tidak ditemukan pula kecurangan di SPBU ini. Stok BBM di SPBU Ade Sultra Persada juga terpantau aman.

Baca Juga : Pertamina Imbau Masyarakat Isi Full BBM Kendaraan Saat Mudik Lebaran 2024

error: Dilarang Keras Copy Paste!