News

Pertamina Imbau Masyarakat Isi Full BBM Kendaraan Saat Mudik Lebaran 2024

×

Pertamina Imbau Masyarakat Isi Full BBM Kendaraan Saat Mudik Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Lebaran 2024
Konferensi Pers Pertamina Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri 2024

METROKENDARI.COM – Pertamina mengimbau masyarakat agar mengisi full tank kendaraanya di SPBU, saat mudik lebaran pada April 2024 nanti.

Hal itu disampaikan langsung oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto, dalam acara press conference Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 yang digelar di Makassar (28/3/2024).

“Kami juga menghimbau kepada Masyarakat agar melakukan pengisian BBM secara full tank di SPBU, dan bagi yang mudik agar memastikan keamanan LPG di rumah, seperti melepas regulator dari tabung,” ujar Erwin.

Lebih lanjut Erwin menerangkan, untuk menjamin kelancaran distribusi BBM dan LPG di momen hari raya lebaran, pihaknya akan bersinergi dengan beberapa instansi lainnya. Seperti KESDM, Kemenhub, BPH Migas, Kepolisian, Jasa Marga, TNI, dan PT Telkom Indonesia.

“Kami menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang diharapkan kolaborasi dan sinergi ini semata-mata sebagai bagian dari upaya maksimal dan ikhtiar kami agar layanan energi aman selama libur lebaran,” terangnya.

Erwin memastikan, pasokan BBM dan gas LPG untuk kebutuhan sehari-hari pada saat lebaran nanti disebut masih mencukupi. Pertamina Patra Niaga juga menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur toll, jalur wisata, dan jalur lintas utama.

“Guna memastikan layanan terhadap masyarakat Kami menyediakan layanan berupa SPBU Siaga, Agen & Outlet LPG Siaga, Motorist, PDS LPG, Mobil tangki stand by, dan Serambi MyPertamina yang didalamnya termasuk fasilitas layanan Kesehatan,” imbuh Erwin.

Lebih lanjut Erwin mengungkapkan, konsumsi BBM dan gas LPG diprediksi akan alami peningkatan pada saat Lebaran 2024. Dua jenis BBM yang diprediksi akan meningkat konsumsinya yakni Pertalite dan Pertamax Series.

error: Dilarang Keras Copy Paste!