News

Memprihatinkan, Kondisi Sampah Berserakan di Areal Benteng Keraton Buton

×

Memprihatinkan, Kondisi Sampah Berserakan di Areal Benteng Keraton Buton

Sebarkan artikel ini
Benteng Keraton Buton
Kondisi sampah berserakan di areal Benteng Keraton Buton (Foto. akun Facebook Haris Hasan)

METROKENDARI.COM – Benteng Keraton Buton di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), kondisinya kini memperihatinkan. Situs peninggalan sejarah itu diduga tidak terurus dan dijaga kebersihannya.

Pasalnya, salah satu areal yang berada di Benteng Keraton itu telah banyak dipenuhi sampah. Kondisi ini baru diketahui setelah ada salah satu warga net yang megunggah kondisi penampakan sampah di Benteng tersebut.

Foto kondisi Benteng Keraton Baubau pertama kali di unggah oleh akun Facebook Haris Hasan. Dalam unggahannya dia menulis dengan caption “Sangat disayangkan kondisi benteng keraton saat ini!”.

Setelah foto tersebut diunggah ke Facebook, mendapat banyak reaksi dan kecaman dari netizen yang berada di Kota Baubau. Tidak sedikit yang mengecam tindakan oknum pembuang sampah di areal Benteng Keraton tersebut.

Baca Juga : Polisi Gagalkan Penyelundupan Ratusan Liter Arak di Pelabuhan Murhum Baubau

Salah satu netizen yang berkomentar, menyayangkan tindakan membuang sampah sembarangan di lokasi Benteng Terluas di Dunia itu.

“Astaga benteng terluas di dunia kondisinya saat ini sangat memprihatinkan,” komentar akun Darman.

Bahkan ada juga netizen yang berkomentar menyebut warga yang tinggal di sekitar Keraton kurangnya memiliki kesadaran untuk menjaga situs sejarah tersebut.

“Bukti bahwa SDM masyarakat sekitar masi sangat rendah buang sampah sembarangan di tempat paling bersejarah di situs kebanggaan orang” Buton,”komentar Syahdan Upacha R.

Sejarah Singkat Keberadaan Benteng Keraton Buton

error: Dilarang Keras Copy Paste!