News

10 Tips Rahasia Agar Lolos Tes CPNS-PPPK 2024

×

10 Tips Rahasia Agar Lolos Tes CPNS-PPPK 2024

Sebarkan artikel ini
CPNS 2024
Tips CPNS 2024

METROKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra), telah mengumumkan akan membuka penerimaan CPNS dan PPPK 2024.

Jumlah kuota yang akan diterima untuk penerimaan CPNS tahun ini tergolong besar yakni 7.615 ASN. Rinciannya CPNS sebanyak 1.509, yang terdiri dari 1.067 tenaga teknis, dan 442 lagi tenaga kesehatan (Nakes).

Sedangkan untuk PPPK sendiri jumlah dibutuhkan sebanyak 5.988, yang terdiri dari 4.305 tenaga teknis, 981 tenaga guru, dan 702 Nakes.

Agar dapat lolos dalam tes CPNS-PPPK 2024, harus butuh ektra keras dan banyak persaiapan untuk mendaftar. Nah kali ini ada beberapa tips jitu yang dapat dilakukan agar dapat lolos Tes CPNS-PPPK 2024.

10 Tips Agar Lolos Tes CPNS dan PPPK 2024

1. Rencanakan jadwal belajarmu

Tips lolos CPNS yang pertama adalah merencanakan jadwal belajar untuk bisa mengasah soal-soal ujian SKD. Luangkanlah waktu belajar secara intensif untuk berlatih soal, mempelajari kisi-kisi, dan membaca berbagai materi.

2. Rajin latihan soal-soal tes

Seperti kata pepatah “practice makes perfect”. Nah begitu juga saat kamu ingin lolos seleksi CPNS di tahun ini. Rajinlah melatih diri dengan mengerjakan soal-soal tes untuk mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari.

Seperti yang kita tahu, di CPNS kamu akan dua kali melalui tes, pertama tes SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) dan SKB (Seleksi Kemampuan Bidang).

Sekarang, tidak sulit buat menemukan contoh soal CPNS. Kamu bisa berlatih soal-soal CPNS, bisa melalui soal yang kamu temukan di internet, melalui buku soal, atau juga aplikasi yang menyediakan soal CPNS.

Baca Juga : Siap-siap! Pemprov Sultra Buka Penerimaan CPNS-PPPK 2024 Besar-besaran, Ini Rinciannya

3. Mengenali dan mempelajari kisi-kisi dan materi CPNS

Jangan sampai kamu mengabaikan hal yang satu ini dari tips lolos CPNS! Cobalah untuk mencari tahu seperti apa kisis-kisi dan materi CPNS di tahun lalu.

Kamu bisa menemukan kisi-kisi tersebut dalam buku atau juga aplikasi yang dapat menjadi pedoman untuk belajar tes CPNS.

4. Ikut kelompok belajar atau bimbel

error: Dilarang Keras Copy Paste!