Politik

Jelang Lebaran, Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Aman dan Tak Ada Masalah

×

Jelang Lebaran, Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Aman dan Tak Ada Masalah

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi
Jelang Lebaran, Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Aman dan Tak Ada Masalah

METROKENDARI.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap kondisi ketersediaan beras mendekati bulan Ramadan dan Lebaran. Jokowi memastikan tidak ada masalah terkait stok beras.

“Ini mau Lebaran sehingga persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok, itu menjadi sangat penting. Untuk beras saya kira stoknya tidak ada masalah,” kata Jokowi saat konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma.

Terkait bahan pokok lainnya, Jokowi mengatakan akan dilihat lebih dulu secara detail. Namun, terkait beras, Jokowi memastikan aman dan harganya pun sudah mulai turun.

“Dan bahan-bahan lainnya nanti secara detail saya lihat di lapangan. Tapi di beberapa pasar, coba dilihat sekali lagi dilihat mengenai beras, di Pasar Cipinang atau di Pasar Johar, di Karawang, sudah mulai turun,” ujarnya.

Jokowi berharap adanya panen raya dalam waktu dekat akan menambah ketersediaan beras dan harga akan makin menurun. Jokowi juga mewanti-wanti agar harga gabah tidak turun drastis untuk memberikan kesempatan untung bagi petani.

“Dan kita harapkan karena panen raya akan di lapangan mulai panen dan panen raya segera mungkin dalam satu bulan ke depan akan terjadi, saya kira harga itu akan turun banyak,” ujarnya.

“Gabah juga saya mendapat informasi di lapangan sudah turun, tetapi juga turunnya jangan drastis, karena petani juga perlu diberikan ruang keuntungan,” lanjut Jokowi.

error: Dilarang Keras Copy Paste!