Viral

Lahir Saat Pemilu 2024, Bayi di Sumsel Diberi Nama M Prabowo Gibran

×

Lahir Saat Pemilu 2024, Bayi di Sumsel Diberi Nama M Prabowo Gibran

Sebarkan artikel ini
Pemilu 2024
Lahir Saat Pemilu 2024, Bayi di Sumsel Diberi Nama M Prabowo Gibran

METROKENDARI.COM Pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) memberi nama anaknya Muhammad Prabowo Gibran. Sebab, anak mereka lahir bertepatan di hari Pemilu 2024.

Bayi laki-laki tersebut lahir di Bidan Desi dan Andes di Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Rabu (14/2/2024).

“Anak kedua kami berjenis kelamin laki-laki lahir pada Rabu saat pemilu,” ujar Atturmizi, ayah M Prabowo Gibran.

Atturmizi menuturkan kelahiran M Prabowo Gibran lebih cepat dari hari perkiraan lahir (HPL). Awalnya bayi laki-laki dengan berat 4200 gram dan panjang 50 cm ini diperkirakan lahir pada Maret 2024 mendatang.

Namun saat dia dan istrinya, Maharani, akan pergi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekitar pukul 08.00 WIB, tiba-tiba sang istri mengalami kontraksi di tengah jalan.

“Saat di tengah jalan istri saya bilang mules. Saya tanya kenapa, katanya mau melahirkan. Lalu saya telepon bidan tapi tidak diangkat. Jadi langsung saja saya bawa ke bidan dan sampai di sana sudah bukaan delapan. Sekitar pukul 08.40 WIB anak kedua kami ini lahir dengan selamat,” ungkapnya.

Karena sang bayi diperkirakan lahir bulan depan, Atturmizi mengaku belum ada persiapan nama untuk anak keduanya ini.

“Karena kami tadi mau pergi ke TPS dan ingin mencoblos presiden Prabowo-Gibran jadi kami sepakat beri nama Muhammad Prabowo Gibran dengan harapan anak ini akan berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Atturmizi.

“Untuk panggilan belum tahu tapi ada yang panggil Prabowo ada yang panggil Gibran,” tambahnya.

Usai proses lahiran, ibu dan bayi diperbolehkan pulang sekitar pukul 16.00 WIB. Atturmizi mengaku sejak orang-orang tahu nama anaknya, rumah mereka sering kedatangan tamu.

error: Dilarang Keras Copy Paste!