Politik

Netizen Ngakak Lihat Muka Komeng di Surat Suara DPD RI

×

Netizen Ngakak Lihat Muka Komeng di Surat Suara DPD RI

Sebarkan artikel ini
Pemilu 2024
Netizen Ngakak Lihat Muka Komeng di Surat Suara DPD RI

METROKENDARI.COM Hari ini semua warga Indonesia menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024. Sejumlah pemilih di daerah pemilihan Jawa Barat mengaku terkejut saat membuka surat suara karena melihat wajah pelawak Komeng yang maju jadi senator DPD RI.

Komeng, yang bernama lengkap Alfiansyah Bustami Komeng, memang maju sebagai calon senator untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan Jawa Barat.

Namanya sempat bertengger di trending topic Twitter/X usai pencoblosan pada 14 Februari 2024. Menurut pantauan detikINET, nama Komeng berada di posisi ketiga trending topic Indonesia dengan lebih dari 31.700 cuitan.

Sejumlah pengguna X kaget melihat wajah Komeng di surat suara. Tidak hanya itu, netizen juga mengomentari pose yang dipakai Komeng untuk fotonya di surat suara.

Dibandingkan foto caleg lainnya yang terkesan lebih formal, foto Komeng di surat suara memang bernuansa humor. Kepalanya sedikit miring, dengan mata yang terbelalak dan mulut yang sedikit terbuka seolah kaget melihat sesuatu.

Sejumlah netizen juga berkelakar mendengar seruan ‘uhuyy’ yang merupakan slogan Komeng setelah mencoblos komedian tersebut di surat suara.

Salah satu foto yang diunggah pengguna X juga memperlihatkan screenshot misi Komeng yang cukup sederhana yaitu, “Memberikan kebahagiaan pada warga.” Misi yang simpel ini juga menjadi bahan diskusi netizen.

error: Dilarang Keras Copy Paste!