KriminalMetro KendariNews

Dikawal Polisi, Warga Antusias Ikut Program Vaksinasi Gratis di Kendari

×

Dikawal Polisi, Warga Antusias Ikut Program Vaksinasi Gratis di Kendari

Sebarkan artikel ini
vaksin covid-19
Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Wagono tinjau pelaksaan vaksinasi di kantor Lurah Watulondo, pada Kamis (17/6/2021) pagi.

Kendari – Sebanyak 293 warga di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), ikut menjalani suntik vaksin Covid-19.

Program vaksinasi massal gratis itu digelar di kantor Lurah watulondo, pada Kamis (17/6/2021) pagi.

Warga yang mengikuti vaksinasi itu sangat antusias hingga antrian panjang dan rela menunggu berjam-jam.

Salah seorang warga, Nani (29) tahun mengatakan, ikut daftar vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Kami sangat merasa terbantu dengan adanya program vaksinasi ini terlebih lagi gratis, tentu sangat meringankan warga. Kami sadar adanya vaksinasi ini adalah untuk kepentingan kesehatan kita guna meningkatkan imun agar tidak mudah terkena virus Covid-19,” ucapnya saat ditemui metrokendari.com di kantor lurah Watulondo.

Proses pelaksanaan vaksinasi massal itu, juga dikawal ketat oleh aparat dari Polsek Mandonga. Selain memastikan pelaksanaannya aman, juga untuk membantu jalannya vaksin massal tersebut.

Baca Juga :Ratusan Polisi di Kendari Kembali Jalani Suntik Vaksin Covid-19 Serentak

“Hari ini dari data kita terima ada sekitar 255 orang yang mendaftar iktu vaksin. Data ini melebihi target yang sudah ditentukan. Ini menandakan bahwa antusias dan kesadaran warga di Kelurahan Watulondo sangat tinggi ikut serta untuk divaksin Covid-19,” ujar Kapolsek Mandonga, AKP Ketut Arya Wijanarka.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal berlangsung sejak pagi hingga pukul 16.00 Wita. Pemberian suntik vaksin itu dilakukan oleh petugas dari Poliklinik Polres Kendari.

“Dari 355 yang mendaftar, tercatat sudah 295 orang disuntik vaksin sedangkan selebihnya ditunda ada 45 orang,” jelas Arya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!