Viral

Astaga! Nekat Makan Belalang dan Ulat Sagu, Seorang TikToker Asal Singapura Keracunan

×

Astaga! Nekat Makan Belalang dan Ulat Sagu, Seorang TikToker Asal Singapura Keracunan

Sebarkan artikel ini
TikToker
Astaga! Nekat Makan Belalang dan Ulat Sagu, Seorang TikToker Asal Singapura Keracunan

METROKENDARI.COM TikToker asal Singapura, Nicolette Wee, keracunan usai mencicipi belalang dan ulat sagu. Hal ini terjadi ke Nicolette Wee saat kulineran di wilayah Bangkok, Thailand.

Nicolette Wee mencicipi hidangan itu saat menyambangi sebuah pasar malam di Bangkok. Dia membeli sekantong belalang dan ulat sutera goreng karena penasaran rasanya.

Dia memilih membeli belalang karena menurutnya rasanya enak, gemuk-gemuk, dan teksturnya juicy. Untuk ulat sagu, menurutnya memiliki rasa renyah di bagian luar dan dalamnya lembut.

Nicolette juga menyebut rasanya amat enak karena penjual menambahkan banyak bumbu.

Namun ternyata, usai memakan hidangan itu, dia alami efek samping. Nicolette diare diduga akibat keracunan makanan dan langsung dilarikan ke rumah sakit di Bangkok untuk mendapatkan perawatan segera.

Video momen Nicolette ini viral hingga sudah ditonton hampir 300 ribu kali. Banyak netizen kemudian mempertanyakan keamanan konsumsi serangga goreng yang populer di Thailand.

Belalang sebenarnya punya manfaat sehat jika dikonsumsi. Hal ini juga dapat dapat ditemukan di Indonesia, seperti orang-orang Gunungkidul, Yogyakarta, banyak yang memakannya sebagai camilan.

Belalang dapat membantu menguatkan sistem imunitas tubuh saat dikonsumsi. Selain itu juga dapat mengatasi wasir, memulihkan anemia, menurunkan kadar kolesterol, dan lainnya. Belalang disebut aman dimakan selama dicuci bersih sebelum diolah dan dimasak sempurna.

error: Dilarang Keras Copy Paste!