Ekonomi

Mentan Amran Sulaiman Sumbang Bantuan Alsintan Dan Bibit Tanaman Bernilai Puluhan Miliar di Konut

×

Mentan Amran Sulaiman Sumbang Bantuan Alsintan Dan Bibit Tanaman Bernilai Puluhan Miliar di Konut

Sebarkan artikel ini
Mentan Andi Amran Sulaiman
Mentan Andi Amran Sulaiman serahkan bantuan Alsintan di Kabupaten Konut, Sultra, Rabu (10/1/2024) Foto.ist

METROKENDARI.COM – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) serta berbagai jenis bibit tanaman untuk petani di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Rabu (10/1/2024).

Jenis bibit tanaman yang diserahkan mulai dari 10 ribu batang bibit kelapa diluar dari 15 ribu batang yang sudah dijanjikan.

Bibit jeruk 10 ribu batang, bibit mangga 500 batang, benih jagung untuk 10 ribu hektare dan benih padi 12 hektare.

Baca Juga: Jokowi Resmi Lantik Andi Amran Sulaiman Kembali Jadi Menteri Pertanian

Selain itu, Mentan juga memberikan bantuan dana P2L Rp 2 milyar rupiah, traktor roda empat sebanyak 10 unit, traktor roda dua sebanyak 20 unit, combine besar 5 unit dengan nilai total setara 20-30 miliyar rupiah.

Amran mengatakan, bantuan tersebut diserahkan dengan harapan dapat meningkatkan produksi dan produktivitas jagung dan padi untuk mencapai swasembada pangan di 2024.

Terutama dengan adanya mekanisasi pertanian yang semakin lama semakin canggih.

“Kita ingin swasembada, kita ingin berdaulat pangan. Saat ini 10 negara di dunia sedang mengalami ancaman kelaparan. Yang bisa menolong dunia adalah Indonesia dan Brazil yang ada di garis khatulistiwa. Oleh sebab itu, kita harus semakin berdaulat,” kata Amran saat berkunjung di Kabupaten Konut.

Amran juga mengapresiasi kinerja Pemda Konut yang telah memanfaatkan mekanisasi untuk meningkatkan produksi dan produktivitas jagung.

error: Dilarang Keras Copy Paste!