Metro KendariNewsSerba-serbi

Unik, Peringati Hari Lingkungan Emak-emak Berlomba Pungut Sampah di Teluk Kendari

×

Unik, Peringati Hari Lingkungan Emak-emak Berlomba Pungut Sampah di Teluk Kendari

Sebarkan artikel ini
Teluk Kendari
Lomba pungut sampah di Teluk Kendari, Kamis (10/6/2021) Dok. metrokendari.id

Kendari – Puluhan ibu rumah tangga sangat antusias ikut dalam kegiatan lomba memungut sampah dalam rangka peringatan hari lingkungan , Kamis (10/6/2021).

Lomba memungut sampah itu diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Kendari. Kegiatan itu digelar di kawasan Teluk Kendari, Kelurahan Petoaha, Kecamatan Nambo.

Uniknya, dalam kegiatan lomba itu para peserta menggunakan perahu dan diberikan waktu oleh panitia selama satu jam untuk memungut sampah.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari mengatakan, kegiatan lomba itu digelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga terkait pentingnya menjaga teluk Kendari agar terbebas dari pencemaran lingkungan akibat sampah.

“Kegiatan ini untuk memberikan kesadaran kepada warga bahwa pentingnya kita harus menjaga Teluk Kendari tetap bersih agar tidak tercemar lingkungannya,” ujar Sri kepada media, Kamis (10/6/2021).

Dia menambahkan, kondisi Teluk Kendari saat ini sudah memperihatinkan karena banyak sampah yang berserakan dari berbagai macam jenis yang menyebabkan pemandangan tidak baik.

Baca Juga :Melihat Eksotisme Jembatan Teluk Kendari Saat Malam Hari

error: Dilarang Keras Copy Paste!