Politik

Hasil Survey Prabowo-Gibran, Elektabilitas Gerindra Diprediksi Naik Pesat di Pemilu 2024

×

Hasil Survey Prabowo-Gibran, Elektabilitas Gerindra Diprediksi Naik Pesat di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Prabowo Gibran
Prabowo-Gibran

METROKENDARI.COM – Partai Gerindra diprediksi akan melampaui raihan PDIP pada Pemilu 2024 karena efek dari capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini berdasarkan survei Center for Political Communication Studies (CPCS). Dalam surveinya, Gerindra unggul dengan elektabilitas mencapai 19,0 persen.

“Gerindra diprediksi bakal menggeser dominasi PDIP dalam pemilu anggota legislatif,” ungkap peneliti senior CPCS Hatta Binhudi dalam rilisnya, Sabtu, 23 Desember 2023, dikutip dari SUARA.COM.

Baca Juga : Hasil Survey 63 Persen, TKD Prabowo-Gibran Target Menang di Sultra

Dalam survei, PDIP berada di peringkat kedua dengan elektabilitas 16,7 persen. Parpol lain dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendapatkan keuntungan pula dari pasangan Prabowo-Gibran.

“Gerindra yang paling diuntungkan berkat asosiasi partai tersebut dengan Prabowo sebagai ketua umum sekaligus tokoh sentral sejak awal didirikan,” ujar Hatta.

Dia mengatakan antara Pemilu 2019 dan Pemilu 2024, situasinya sudah jauh berubah karena saat ini Prabowo tidak sedang berival dengan Jokowi.

Majunya Gibran sebagai pasangan Prabowo juga tidak secara langsung membuktikan dukungan Jokowi di mata masyarakat.

“Prabowo-Gibran mewujudkan formasi kepemimpinan nasional baru yang paling bisa menjamin keberlanjutan program-program Jokowi,” kata Hatta.

Baca Juga : Heboh! Prabowo dan Desy Ratnasari Dinilai Cocok Jadi Pasangan

error: Dilarang Keras Copy Paste!