Ekonomi

DPMPTSP Sultra Raih Penghargaan Peringkat Pertama Terbaik Kategori LAKIP 2023

×

DPMPTSP Sultra Raih Penghargaan Peringkat Pertama Terbaik Kategori LAKIP 2023

Sebarkan artikel ini
DPMPTSP Sultra
DPMPTSP Sultra terima penghargaan, pada Jumat (22/12/2023) Foto.ist

METROKENDARI.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima penghargaan kategori Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) Tahun 2023.

Penghargaan terebut diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol (P) Andhap Budi Revianto di Sahid Azizah Syariah Hotel Kendari, pada Jumat 22 Desember 2023.

Penghargaan diberikan kepada DPMPTSP Sultra setelah suskes menjadi peringkat pertama terbaik dari 42 Organisasi Perangkat Daerah yang dievaluasi tahun 2023.

Dalam penilaian ini dilaksanakan berdasarkan pada Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023, lima komponen besar yang menjadi penilaian yaitu Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, Evaluasi Internal dan Pencapaian Sasaran/Kinerja.

Baca Juga: Inovasi DPMPTSP Sultra Tingkatkan Pelayanan Perizinan Berbasis Resiko

Penghargaan ini diharapkan mampu mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good governance dan clean governance) melalui kebijakan penerapan manajemen pemerintahaan yang berbasis kinerja.

Reporter. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!