Viral

Viral! Durian Musang King Termahal di Dunia Ini Laku Terjual dengan Harga Rp 612 Juta

×

Viral! Durian Musang King Termahal di Dunia Ini Laku Terjual dengan Harga Rp 612 Juta

Sebarkan artikel ini
Durian Musang King
Viral! Durian Musang King Termahal di Dunia Ini Laku Terjual dengan Harga Rp 612 Juta

METROKENDARI.COM Bagi pencinta durian, merogoh kocek dalam untuk menikmati buah favoritnya bukan masalah besar. Namun maukah kamu menghabiskan Rp 612 juta untuk membeli sebuah durian?

Harga fantastis RM 185.000 atau sekitar Rp 612 juta itu benar-benar dikeluarkan seorang pembeli untuk mendapatkan 1 buah durian di Raub, Malaysia. Mengutip World of Buzz (18/12/2023), penjualan durian itu berlangsung lewat sistem lelang.

Dari unggahan Fadzli Mohamad Kamal di Facebook, diketahui kalau durian Musang King dilelang dengan jenis durian lain di SMK Sg Ruan. Fadzli sendiri merupakan bagian dari Badan Komunikasi dan Multimedia, Pemuda, Olahraga dan Non-Pemerintah Pahang Exco.

Awalnya durian ditawarkan di lelang dengan harga RM 2.000 atau sekitar Rp 6,6 juta. Lalu penawaran terus terjadi hingga mencapai nominal fantastis.

Pemenang lelang adalah Mr Huang Qi Wen yang memberi tawaran RM 185.000 atau sekitar Rp 612 juta untuk 1 buah durian. Lalu Fadzli mengungkap untuk tawaran tertinggi durian Black Thorn mencapai RM 15.000 atau sekitar Rp 49,6 juta.

Lelang durian ini ternyata bukan sekadar adu mahal harganya, melainkan punya tujuan mulia. Semua hasil yang didapat ditujukan untuk renovasi infrastruktur sekolah SMK Sg Ruan.

Dalam momen lelang itu, donatur Dato’ Lye We Ken mendonasikan RM 204.444 sehingga total uang yang terkumpul mencapai RM 404.444 atau sekitar Rp 1,3 miliar!

Durian Musang King sendiri adalah salah satu jenis durian unggulan asal Malaysia. Durian Musang King pertama kali dikenal publik pada tahun 1990.

Di negara asalnya, durian ini diberi kode D-197 yang merujuk pada tercatatnya varietas ini sebagai varietas durian ke-197. Konon awalnya pohon durian Musang King ada di kawasan Tanah Merah, Kelantan.

Daging buah duriannya berwarna kuning terang, teksturnya tebal lembut, dan rasanya manis sedikit pahit. Kelebihan lainnya, durian ini punya biji yang kecil dan hampir kempis.

Durian Musang King juga banyak dijual di Indonesia dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Dalam membelinya, pastikan berhati-hati agar tidak tertipu.

Dari ciri fisik, bentuk durian Musang King lebih ke menyerupai oval daripada bulat sempurna seperti bola. Untuk durinya lebih tumpul dan jumlahnya lebih jarang/sedikit.

error: Dilarang Keras Copy Paste!