Ekonomi

PT. APRIADIKA Berdayakan Masyarakat Dalam Pengerjaan Proyek Bendungan Ameroro

×

PT. APRIADIKA Berdayakan Masyarakat Dalam Pengerjaan Proyek Bendungan Ameroro

Sebarkan artikel ini
Bendungan Ameroro
Proyek Bendungan Ameroro

METROKENDARI.COM – PT. APRIADIKA adalah salah satu perusahaan Kontraktor yang saat ini sedang mengerjakan Proyek pembangunan Bendungan Ameroro Paket I, berkomitmen melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar, Kamis (07/12/2023).

Penanggung Jawab PT APRIADIKA, Abdul Aziz mengatakan pihaknya berkomitmen memberdayakan masyarakat sekitar, diantaranya penyerapan tenaga kerja lokal serta pemberian beberapa bantuan terhadap pembangunan beberapa fasilitas umum guna menyanggupi permintaan masyarakat.

“Awalnya salah satu tokoh masyarakat sekitar mengunjungi kami, namanya Pak Yadin, beliau adalah Ketua Olahraga setempat. Beliau menceritakan soal rencana penyelenggaraan Tournament olahraga di kecamatan tersebut, Pak Yadin pada waktu itu sedang melakukan penggalangan Dana, olehnya itu beliau menawarkan kepada PT. APRIADIKA menjual material timbunan pasir dari hasil produksi tambang warga setempat,” jelasnya .

Baca Juga : PPK Bendungan I Kendari Bantah Tudingan Bendungan Ameroro Ambruk: Itu Tidak Benar

Lanjutnya dengan alasan bahwa dana hasil penjualan Pasir tersebut nantinya akan dijadikan biaya Pemberdayaan pemuda
serta masyarakat sekitar, serta guna pembangunan fasilitas ibadah setempat.

“Oleh karena PT. APRIADIKA memang telah berkomitmen akan membantu warga, maka tawaran dari Pak Yadin pun kami terima, yang kebetulan juga material pasir tersebut dibenarkan oleh pihak quality Wika serta Konsultan untuk dijadikan timbunan pada Proyek Bendungan Ameroro” ungkapnya.

Penanggung Jawab perusahaan mempertegas bahwa bukan PT. APRIADIKA yang menambang
melainkan warga sendiri yang melakukannya.

Pihaknya juga menyesalkan adanya pihak-pihak lain yang mempermasalahkan aktivitas penambangan warga ini, karena ini semata-mata dalam hal penggalangan dana serta pemberdayaan masyarakat Lokal.

error: Dilarang Keras Copy Paste!