Pencurian

Pura-Pura Menelepon, Seorang Pria di Palembang Terciduk CCTV Saat Curi Motor

×

Pura-Pura Menelepon, Seorang Pria di Palembang Terciduk CCTV Saat Curi Motor

Sebarkan artikel ini
Curi Motor
Foto Rekaman CCTV Seorang Pria di Palembang Saat Curi Motor

METROKENDARI.COM Sebuah video rekaman aksi pencurian motor (curanmor) di Palembang, Sumatera Selatan, viral di media sosial. Pelaku yang melancarkan aksinya hanya dalam hitungan detik itu bermodus pura-pura menelepon.

Peristiwa itu disebut terjadi di salah satu Minimarket Jalan Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1, Palembang. Pantauan detikSumbagsel di lokasi, situasi di sekitar jalan tersebut memang agak sepi.

Menurut pengakuan karyawan minimarket sekaligus korban bernama Nurlayipa (18), pencurian terjadi pada hari Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Keadaan waktu itu sedang sepi dan korban berada di dalam toko sedang menghitung stok barang.

“Iya Pak, Kejadiannya itu hari Kamis. Waktu itu memang sedang sepi dan kebetulan saya berada di dalam toko dan sedang menghitung stok barang toko,” kata Nurlayipa kepada detikSumbagsel, Selasa (21/11/2023).

Dalam rekaman CCTV, pelaku berhasil mencuri motor matic berwarna hitam. Motor tersebut kepunyaan Nurlayipa yang berjenis Yamaha Mio M3 bernomor polisi BG 3433 ABK.

Menurut keterangan Nurlayipa, selama 7 bulan dia bekerja di sana, baru kali ini pencurian motor terjadi di daerah tersebut.

“Selama tujuh bulan saya bekerja di sini baru kali ini ada kejadian kehilangan motor,” sesal Nurlayipa.

Nurlayipa juga menerangkan bahwa pelaku terlihat sendirian, berpenampilan rapi, dan mengenakan sepatu. Hal ini terlihat dalam rekaman CCTV saat kejadian.

“Pelaku berpakaian rapi dan bersepatu,” jelas Nurlayipa.

error: Dilarang Keras Copy Paste!