News

Mengenal Mughni, Alumni SMAN 4 Kendari yang Sukses Jadi Pramugari Super Air Jet

×

Mengenal Mughni, Alumni SMAN 4 Kendari yang Sukses Jadi Pramugari Super Air Jet

Sebarkan artikel ini
Pramugari Super Air Jet
Mughni bersama kedua orang tuannya (Foto.metrokendari.com)

METROKENDARI.COM – Siti Nur Almugni Hartono, atau yang lebih akrab disapa Mughni, adalah seorang wanita muda yang telah mengukir banyak prestasi dalam usia yang masih sangat muda.

Lahir di Kendari pada tanggal 19 Maret 2004, Mughni tumbuh menjadi individu yang penuh semangat dan berbakat.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMAN 4 Kendari, ia memutuskan untuk mengejar karier sebagai seorang pramugari atau flight attendant. Keputusan ini membawanya ke perjalanan yang penuh dedikasi dan kesuksesan.

Sejak tanggal 30 Mei 2022, Mughni telah bekerja sebagai cabin crew di SUPER AIR JET, salah satu maskapai terkemuka di Indonesia.

Sebagai seorang pramugari, tugas utamanya adalah menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang selama penerbangan. Dia menjalani pekerjaannya dengan penuh dedikasi dan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

BACA JUGA : Sosok Arnold Steven Sinaga, Anggota Paskibraka Nasional Kebanggaan SMAN 4 Kendari

Salah satu hal yang mendorong Mughni untuk mengejar karier sebagai pramugari adalah motivasinya untuk menjadi wanita karir muda yang sukses pada usia yang masih begitu muda. Ia ingin membuat orangtuanya, terutama mama dan papanya, merasa bangga atas pencapaiannya.

Siti Nur Almugni sangat menikmati kesempatan untuk melayani banyak orang dari berbagai daerah maupun negara. Ia merasa senang dapat berinteraksi dengan penumpang dari berbagai latar belakang dan budaya yang berbeda.

Alumni SMAN 4 Kendari tersebut mengungkapkan, “Dan untuk menjadi flight attendant itu semua tidak lepas dari doa papa mamaku yang selalu support dan menemani dari awal ke Jakarta, training, sampai terbang bahkan diantar terbang sampai sekarang bahkan sampai on board saat saya bertugas, masyaallah sangat bersyukur dan beruntung mempunyai orang tua seperti mama papaku, semoga mereka selalu disehatkan dimanapun berada, Aamiin,” ucapnya.

Putri sulung pasangan Kasat Intelkam Polres Konawe, AKP Hartono Rachman SH dan Hj Mila Tajuddin, ini mengatakan sebagai seorang pramugari muda yang berprestasi adalah inspirasi bagi banyak orang, terutama generasi muda.

Dia membuktikan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan semangat yang kuat, seseorang dapat meraih kesuksesan dalam dunia karier, bahkan pada usia yang masih sangat muda. Mughni adalah contoh nyata bahwa impian dapat menjadi kenyataan jika kita bersedia bekerja keras untuk meraihnya.

Ibunda dan juga Owner Al Mughni Tour & Travel, Hj Mila Tajuddin, mengatakan dirinya sangat senang dan bersemangat ketika pertama kali melihat putri semata wayangnya menjadi pramugari di SUPER AIR JET. “Itu adalah impian saya dan akhirnya menjadi kenyataan. Merasa seperti mewujudkan impian adalah perasaan yang luar biasa,” ujarnya.

Motivasi utama Mughni adalah ingin menjadi wanita karir muda yang sukses pada usia muda. Ia ingin membuktikan pada diri sendiri dan orang tua bahwa usia bukanlah penghalang untuk mencapai impian. Selain itu, ia selalu senang melayani dan berinteraksi dengan orang-orang, jadi menjadi pramugari adalah pilihan alami bagi dirinya.

Sebelum memulai pekerjaan sebagai flight attendant, Mughni menjalani pelatihan intensif di sekolah pramugari. Ini mencakup pelatihan keterampilan komunikasi, pengetahuan keselamatan penerbangan, dan pelatihan khusus dalam memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang. Persiapan ini sangat membantu Mughni untuk merasa siap ketika memulai karier ini.

error: Dilarang Keras Copy Paste!