Peristiwa

Teknisi Tersengat Listrik PLN di Kendari Ternyata Masih Berstatus Pelajar, Ini Kronologinya

×

Teknisi Tersengat Listrik PLN di Kendari Ternyata Masih Berstatus Pelajar, Ini Kronologinya

Sebarkan artikel ini
Listrik PLN
Detik-detik korban tersengat listrik PLN di Perumahan Puri Mutiara Blok A3 Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Jumat (20/10/2023) siang.

METROKENDARI.COM – Berikut ini kronologi seorang teknisi tersengat listrik tiang PLN yang terjadi di Perumahan Puri Mutiara Blok A3 Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Jumat (20/10/2023) siang.

Menurut laporan Kepolisian, insiden itu terjadi pada saat korban sedang melakukan perbaikan dan pemeliharaan kabel listrik.

“Pada saat korban sementara memeriksa kabel listrik dan mau memasang pembungkus kabel tiba-tiba korban tersengat arus listrik, dan saat itu korban pingsan dan bergelatung di atas kabel listrik,’ ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Faturrahman dalam keterangannya yang diterima metrokendari.com.

BACA JUGA : Teknisi PLN Tersengat Listrik Saat Perbaiki Kabel di Perumahan Nanga-nanga Kendari

Faturrahman menerangkan, kondisi korban tidak sadarkan diri bergelantungan di kabel tiang listrik. Rekan korban yang berada di bawah berusaha membantu menurunkan korban dengan menggunakan sebatang kayu.

“Teman korban yang berada di bawah tiang listrik berusaha untuk menurunkan korban dengan cara mendorong badan korban dengan menggunakan batang kayu sampai korban jatuh,” terangnya.

Setelah korban jatuh ke tanah, lanjut Faturrahman, korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari untuk mendapat pertolongan medis.

“Saat ini korban telah menjalani perawatan medis di rumah sakit dalam kondisi sadar,” jelasnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!