Kriminal

Sempat Buron, Spesialis Curanmor 45 TKP Berhasil Ditangkap Buser 77 di Baubau

×

Sempat Buron, Spesialis Curanmor 45 TKP Berhasil Ditangkap Buser 77 di Baubau

Sebarkan artikel ini
Spesialis Curanmor
Buser 77 Polresta Kendari bersama Resmob Polres Baubau, amankan pelaku, Jumat (13/10/2023) Foto. IST

METROKENDARI.COM – Seorang pelaku Pencurian Bermotor (Curanmor) yang sempat buron selama beberapa Minggu, akhirnya berhasil dibekuk oleh tim Buser 77 Polresta Kendari, Jumat (13/10/2023).

Pelaku ditangkap Kelurahan Wangkapani, Kecamatan Wolio, Kota Baubau. Dalam operasi penangkapan ini, Buser 77 juga dibantu oleh tim Resmob Polres Baubau.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan, pelaku bernama Ajay (23) tahun. Ia mencuri sepeda motor warga yang berlokasi di BTN Lampareng, Kelurahan Anduonohu, Kota Kendari, pada 15 September 2023 lalu.

“Pelaku mencuri sebuah sepeda motor merek Honda Genio warna hitam di depan teras rumah korban yang sedang diparkir sekitar pukul 06.00 Wita,” ujar Fitrayadi.

BACA JUGA :Dua Pelaku Spesialis Curanmor 30 TKP di Kendari Berhasil Ditangkap Buser 77

Fitrayadi menerangkan, dalam melakukan aksi pencurian pelaku berjumlah tiga orang dengan membawa mobil. Kemudian, sepeda motor yang dicuri oleh pelaku dimasukan ke dalam mobil.

“Para pelaku ini ada yang perannya mencuri motor dan ada yang stay di mobil. Sepeda motor yang berhasil dicuri, lalu dimasukan ke dalam mobil pada saat itu,” terangnya.

Lebih lanjut Fitrayadi mengungkapkan, pada saat melakukan aksi pencurian di lokasi tersebut, ketiga pelaku kepergok oleh warga setempat. Namun satu berhasil lolos yakni Ajay yang baru saja ditangkap di Kota Baubau.

“Ajay ini lari tinggalkan dua pelaku lainnya setelah kepergok dan diamuk oleh warga setempat. Ajay lari ke hutan hingga sampai ke depan Puskesmas Lepo-lepo. Kemudian dia memesan Maxim menuju Poasia dan bersembunyi di dalam hutan selama 2 hari,” ungkapnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!