Viral

Video Viral Orang Utan di Lokasi Tambang Konawe Ternyata Hoaks

×

Video Viral Orang Utan di Lokasi Tambang Konawe Ternyata Hoaks

Sebarkan artikel ini
Viral Orang Utan
Kemunculan Orang Utan di salah satu lokasi tambang yang viral (Foto. Tangkapan Layar)

METROKENDARI.COM – Baru-baru ini dihebohkan dengan kemunculan Orang Utan yang viral di Media Sosial (Medsos), di area pertambangan nikel.

Kemunculan hewan endemik Kalimantan itu videonya telah banyak beredar. Tidak sedikit yang menyebut kemunculan hewan langka itu berlokasi di lokasi pertambangan PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM), Routa ,Kabupaten Konawe.

Namun lokasi kemunculan Orang Utan yang disebut berlokasi di area PT SCM Konawe itu nampaknya tidak benar (Hoaks).

Mengutip dari pernyataan Manager Enviromental PT SCM, Adwi Kartiko dalam videonya mengatakan, kemunculan Orang Utan yang disebut-sebut di PT SCM Routa tidak benar dan Hoaks.

“Video tersebut tidak benar di site Konawe, Orang Utan secara endemik tidak ada di Sulawesi. Orang Utan merupakan hewan endemik Kalimantan atau Malaysia,” kata Adwi Kartiko dalam videonya yang diterima metrokendari.com, Sabtu (30/9/2023).

BACA JUGA : Viral Video Siswi SMP di Sultra Lagi Enak-enak Pakai Botol Minyak Telon

Seperti diberitakan sebelumnya, kemunculan Orang Utan di salah satu lokasi pertambangan viral di Medsos sejak sepekan terakhir.

Dalam video terlihat, seekor Orang Utan berjalan nampak seperti mencari sesuatu. Video itu diduga direkam oleh karyawan di lokasi tambang tersebut.

Reporter. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!