Nasional

Rakernas IV PDIP Hari Kedua, Mega Beri Pengarahan Tertutup ke Kader Banteng, Puan Bicara Pemenangan Pilpres 2024

×

Rakernas IV PDIP Hari Kedua, Mega Beri Pengarahan Tertutup ke Kader Banteng, Puan Bicara Pemenangan Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Rakernas IV PDIP Hari Kedua, Mega Beri Pengarahan Tertutup ke Kader Banteng, Puan Bicara Pemenangan Pilpres 2024
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV hari kedua pada Sabtu (30/9/2023).

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pada hari ini akan memberikan pengarahan secara tertutup, sementara itu pada hari yang sejenis juga beberapa jumlah petinggi lembaga negara akan dihadirkan sebagai pemateri.

Rakernas dibuka dengan rapat paripurna yang berlangsung tertutup dipimpin Ketua Badan Pemenangan pilpres (Bappilu) PDIP Bambang ‘Pacul’ Wuryanto, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kemudian Ketua DPP PDIP Yasonna H Laoly.

Jelang Sabtu siang, Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani akan memberikan pengarahan terkait pemenangan Pilpres dan juga Pileg 2024.

Selain itu akan hadir, dalam sesi lain, terdapat diskusi terkait pemilihan umum oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari kemudian Ketua Badan Pengawas pilpres (Bawaslu) Rahmat Bagja.

Keduanya akan mengisi masalah peran kedua lembaga pada kontestasi pemilihan umum di area tahun depan yang berlangsung serentak.

Lalu pada Sabtu siang dijadwalkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut memberikan pengarahan tertutup.

Adapun dari sisi media sosial, sebagian pemengaruh (influencer) kemudian selebritas seperti Denny Cagur bergabung memberikan testimoni di dalam Rakernas.

Denny akan ditemani Thoriq Halilintar, Lucky Perdana dan juga Tina Toon. Para selebritas itu akan membagikan pengalaman merek bagaimana menghadirkan kampanye kebijakan pemerintah yang mana kreatif.

Di sisi lainnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Firli Bahuri juga dikabarkan akan menyampaikan pemaparan terkait peran partai kebijakan pemerintah dalam pengawasan dan juga pencegahan kebijakan pemerintah uang jelang pilpres serentak 2024.

Sementara itu, di tempat area pameran pangan, jelang Sabtu sore, akan ada juga talkshow dengan tema ‘UMKM Kuliner kemudian Kedaulatan Pangan’.

error: Dilarang Keras Copy Paste!