News

KSOP Kendari Berikan Ratusan Jaket Keselamatan Untuk Nelayan

×

KSOP Kendari Berikan Ratusan Jaket Keselamatan Untuk Nelayan

Sebarkan artikel ini
Nelayan
KSOP Kendari kampanyekan keselataman berlayar dan bagikan bantuan jaket keselamatan untuk nelayan di Lalunggasumeeto, Konawe, Kamis (21/9/2023) pagi. Foto. IST

METROKENDARI.ID – Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari mengampanyekan keselamatan berlayar dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2023 di Desa Toolawawo, Lalonggasumeeto pada Kamis (21/9/2023) Pagi.

Kepala Seksi Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP kelas 2 Kendari, Nurbaya mengatakan bahwa kampanye keselamatan berlayar ini masih dalam rangkaian hari perhubungan nasional tahun 2023.

Diharapkan, lanjut Nurbaya, melalui kampanye ini pihaknya bisa turun langsung kepada nelayan sehingga tidak ada batasan antara masyarakat dengan KSOP Kendari.

“Jadi, ketika mereka ada sesuatu yang dibutuhkan, mereka bisa datang langsung ke Kantor KSOP Kendari”, ungkapnya.

Selain kampanye, pihaknya juga membagikan jaket keselamatan kepada ratusan nelayan di kecamatan Lalunggasumeeto.

“Untuk total jaket yang kami serahkan, sesuai jumlah peserta yang kami undang”, jelasnya.

Di lokasi yang sama, Safarudin salah satu kepala desa mengaku sangat berharap sosialisasi kampanye keselamatan tersebut bisa terus dilakukan kepada masyarakat khususnya nelayan.

“Tentu ini kegiatan yang diharapkan bisa bermanfaat untuk kami sebagai nelayan, apalagi sekarang cuaca tidak menentu”, terangnya.

Menurutnya, masyarakat memang memerlukan edukasi terhadap tata cara melakukan pelayaran yang baik dan benar.

error: Dilarang Keras Copy Paste!