Peristiwa

Pantai Taipa Ditutup Sementara Pasca Kejadian Pelajar Tenggelam

×

Pantai Taipa Ditutup Sementara Pasca Kejadian Pelajar Tenggelam

Sebarkan artikel ini
Pantai Taipa
Personel Polres Konut bersiaga di Pantai Taipa, Konut, Senin (18/9/2023) Foto. metrokendari.id

METROKENDARI.ID – Objek Wisata Pantai Taipa yang berlokasi di Kabupaten Konawe Utara (Konut), ditutup sementara oleh pihak Kepolisian.

Penutupan objek wisata terpaksa dilakukan pasca adanya rombongan pelajar yang tenggelam akibat terseret arus di Pantai Taipa, pada Minggu (17/9/2023).

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo mengatakan, penutupan objek wisata pantai dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya korban jiwa susulan akibat kondisi cuaca saat ini tidak baik.

“Kami mengimbau untuk sementara masyarakat atau pengunjung wisata pantai Taipa tidak mandi atau berenang di sepanjang laut pantai Taipa sampai batas waktu diijinkan kembali karena saat ini cuaca ekstrem masih melanda wilayah Kabupaten Konut,” ucapnya.

Priyo Utomo menyebut, pihaknya telah mengerahkan personel untuk melakukan patroli dan pengamanan di Pantai Taipa untuk memantau dan mengimbau pengunjung.

“Saat ini personel kami juga masih membantu tim SAR untuk melakukan proses pencarian terhadap satu korban yang belum ditemukan di Pantai Taipa,” ungkapnya.

BACA JUGA : 4 Pelajar Asal Wawotobi Terseret Ombak di Pantai Taipa, Satu Hilang

Diberitakan sebelumnya, 4 pelajar terseret ombak saat sedang berenang di Pantai Taipa pada Minggu (17/9/2023) siang.

error: Dilarang Keras Copy Paste!