Ekonomi

Humas PT Tiran Beberkan Alasan Pembangunan Smelter Nikel di Konut Terhambat

×

Humas PT Tiran Beberkan Alasan Pembangunan Smelter Nikel di Konut Terhambat

Sebarkan artikel ini
Smelter PT Tiran Konut
Humas PT Tiran, La Pili

METROKENDARI.ID – Humas PT Tiran, La Pili menanggapi pernyataan sejumlah pihak soal pembangunan Smelter Nikel yang tidak kunjung berjalan.

Terkait hal itu, La Lapili angkat bicara soal alasan yang menjadi masalah terhambatnya pembangunan Smelter PT Tiran di Desa Waturambaha, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Berikut Masalah Terhambatnya Pembangunan Smelter PT Tiran

Kebutuhan Air

La Pili menyebut sejauh ini PT Tiran telah intens menggelar pertemuan dengan pihak investor yakni pemilik tungku smelter dari China.

Seiring perjalanannya, saat dilakukan pengkajian ditemukan beberapa kendala dan masalah yang menghambat pembangunan smelter.

“Nah saat dilokasi itulah, ada permasalahan serius kaitannya dengan kebutuhan air saat nanti dibangun ataupun saat beroperasinya smellter nanti. Berbagai Opsi dilakukan pengkajian tetaplah menjadi masalah. Sehingga Pemilik Tungku Smellter menjadi tidak bersedia untuk pembangunan dilokasi tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA :Pemuda Konut Tagih Janji Rencana Pembangunan Smelter Nikel PT Tiran

PT Tiran Kerap Didemo

Alasan mendasar lain yang jadi penghambat berjalannya investasi dengan pembangunan Smelter, yaitu PT Tiran kerap didemo oleh berbagai kelompok LSM.

error: Dilarang Keras Copy Paste!